Dikbud Dan Dinas PUPRP Lebong Minta Dikawal TP4D

Daerah  KAMIS, 19 APRIL 2018 , 17:22:00 WIB | LAPORAN: ALEXANDER

Dikbud Dan Dinas PUPRP Lebong Minta Dikawal TP4D

RMOL Bengkulu

RMOL. Tim Pengawal dan Pengaman, Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kabupaten Lebong menyatakan hingga saat ini pihaknya sudah menerima permohonan pengawalan dan pengamanan (Walpam) kegiatan dari dua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yaitu Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) dan Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, dan Perhubungan (PUPRP) Lebong.

Kajari Lebong, Prihatin melalui Kasi Intel Elvin A Chandra yang juga selaku ketua TP4D Kabupaten Lebong mengungkapkan, diantara kedua OPD itu baru Dikbud yang sudah melakukan pemaparan program tahun anggaran (TA) 2018. "Ketiga program itu meliputi kegiatan Dana Alokasi Khusus(DAK), alat peraga, dan pengadaan seragam siswa-siswa sekolah," ujar Elvin, diruangannya, Kamis (19/4).

Tak hanya itu, sebelum melakukan pengawalan dan pengamanan, kata Elvin, setiap OPD terlebih dahulu melakukan pemaparan terhadap pekerjaannya. Setelah itu akan ada pertimbangan apakah perlu dilakukan pengawalan dan pengamanan. "Walpam yang akan dilakukan pihaknya terhadap OPD yang mengajukan permohonan tersebut yaitu, dimulai dari Proses perencanaan hingga akhir pelaksanaan kegitan," sambung Elvin.

Disisi lain, seluruh kegiatan dalam pengawalan TP4D juga harus dipertanggungjawabkan. Tidak dipuggkirinya, jika bermasalah maka pihaknya juga akan melimpahkan kegiatan itu ke bidang Pidsus kejari Lebong. "Makanya kita jangan diundang diawal saja. Akan tetapi, hingga kegiatan itu selesai kita juga dilibatkan. Jangan sampai nanti, setelah kegiatan selesai baru sibuk bekoordinasi,". demikian Elvin. [ogi]

Komentar Pembaca