Tiga Dokter Spesialis Bakal Tangani Operasi Bibir Sumbing

Daerah  SENIN, 16 APRIL 2018 , 19:54:00 WIB | LAPORAN: ALEXANDER

Tiga Dokter Spesialis Bakal Tangani Operasi Bibir Sumbing
RMOL.  Kabar gembira bagi penyandang bibir sumbing di wilayah Kabupaten Lebong. Dalam menyukseskan Hari Pers Nasional (HPN)  tingkat Provinsi Bengkulu,  akan diadakan operasi gratis bibir sumbing.

Dijelaskan,  Pelaksana tugas (Plt)  Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes)  Kabupaten Lebong,  Rachman, bekerjasama dengan Yayasan Internasional Smile Train Indonesia (STI).  Sebanyak tiga dokter spesialis bedah plastik dari Provinsi Sumatera Selatan dihadirkan.  

"Semua orang mempunyai hak untuk tersenyum manis, oleh karena itu para penyandang bibir sumbing di Lebong, juga harus mendapatkan hak itu. Jangan sampai keterbatasan mereka, menjadi tembok bagi mereka untuk menunjukan senyum," tutur Rachman, Kepada Rakyat Merdeka Online (RMOL) Bengkulu, Senin (16/4).

Ditambahkan Rachman, jadwal operasi gratis bibir sumbing rencananya dilaksanakan tiga hari di RSUD Lebong, tanggal 27 April 2018 untuk screening para pasien. Sedangkan, pelaksanaan operasi akan digelar pada tanggal 28 hingga 29 April mendatang. Acara juga akan diserentakkan dengan pelaksanaan HPN tingkat Provinsi Bengkulu di Kabupaten Lebong.

"Sejauh ini baru 14 peserta yang sudah mendaftar. Harapan kita memang ada pasien yang memanfaatkan moment kegiatan ini. Tentunya, kita minta para kades juga proaktif mendata seluruh warganya. Jangan sampai melewatkan kesempatan ini," beber Rachman.

Lanjut Rachman menjelaskan,  seluruh peserta tidak akan dipungut biaya alias gratis selama menjalani operasi. Persyaratannya sendiri  langsung bisa mendaftar ke Dinkes Lebong atau ke Pukesmas masing-masing. Bahkan, persyaratan lainnya hanya berat badan minimal  5 kg dan sudah berumur 3 bln ke atas.  

"Tidak menutup kemungkinan apabila ada Kabupaten tetangga yang mau mendaftar, kita tetap terima," demikian Rachman. [ogi]

Komentar Pembaca
4 Juta Orang Akan Hadiri Reuni Akbar Mujahid 212

4 Juta Orang Akan Hadiri Reuni Akbar Mujahid 212

RABU, 28 NOVEMBER 2018 , 21:00:00

Jangan Seret Jokowi Dalam Kasus Kemah Pemuda Islam 2017
Jawaban Jokowi Jadi Olok-Olok

Jawaban Jokowi Jadi Olok-Olok

SELASA, 27 NOVEMBER 2018 , 21:00:00

Evakuasi Korban Penembakan

Evakuasi Korban Penembakan

KAMIS, 06 DESEMBER 2018 , 15:45:00

Di Istana Negara, Siang Ini Rohidin Mersyah Dilantik Sebagai Gubernur Bengkulu
Tutup Mulut Dan Hidung

Tutup Mulut Dan Hidung

SELASA, 04 DESEMBER 2018 , 05:35:00