LKPJ Bupati 2017 Dinas Perkebunan Bengkulu Utara Disoal

Politik  SENIN, 16 APRIL 2018 , 15:19:00 WIB | LAPORAN: IRMAN DINATA

LKPJ Bupati 2017 Dinas Perkebunan Bengkulu Utara Disoal

RMOL Bengkulu

RMOL. Laporan Keterangan Pertanggungjawaban ( LKPJ) Bupati Bengkulu Utara tahun 2017 mendapat pressure dari DPRD Bengkulu Utara. Belum lagi masuk dalam pembahasan, susunan per- BAB LKPJ malah disoal oleh Komisi II DPRD Bengkulu Utara.

Ketua Komisi II DPRD Bengkulu Utara, Arazali, mempertanyakan LKPJ dari Dinas Perkebunan yang tidak tersendiri masuk dalam pembahasan.

Padahal OPD tersebut berdiri sendiri dengan alolaksi anggaran tersendiri, bukan menginduk kepada OPD lain.

"Dinas Perkebunan tidak ada di dalam LKPJ Bupati 2017. Seharusnya dia berdiri sendiri tidak menginduk dengan dinas lain dalam susunan LKPJ ini," ujar politisi Gerindra ini.

Disampaikann Kabag Pemerintahan Setdakab Bengkulu Utara, Fitriansyah, pembahasan Dinas Perkebunan masuk dalam sub dari BAB Pertanian. Hal itu sama dengan Satpol PP dan Kesbangpol.

Meski tidak menyebutkan aturan yang jelas mengenai hal itu, Fitriansyah menegaskan penyusunan LKPJ dilakukan sesuai dengan petunjuk teksnis.

"Penyusunannya sudah disesuaikan dengan petunjuk teknis, misalkan bidang pendidikan tidak mesti Dinas Pendidikan ada juga instansi lain didalamnya masuk pembahasan," pungkas Fitriansyah dalam rapat bersama antara eksekutif dan legislatif, dengan agenda pembahasan LKPJ Bupati Bengkulu Utara 2017 di ruang paripurna DPRD Bengkulu Utara, Senin (16/4). [nat]




Komentar Pembaca
Memperingati 7 Tahun Kematian Kim Jong Il

Memperingati 7 Tahun Kematian Kim Jong Il

JUM'AT, 14 DESEMBER 2018 , 21:00:00

Jegal OSO Nyaleg, KPU Bisa Kena Sanksi Etik Dan Pidana
Pemerintah Mau Amputasi KPK?

Pemerintah Mau Amputasi KPK?

SELASA, 11 DESEMBER 2018 , 21:00:00