Meskipun Belum Lelang, Proyek 17 Miliar Dipastikan Rampung Tepat Waktu

Daerah  SENIN, 16 APRIL 2018 , 09:08:00 WIB | LAPORAN: ALEXANDER

Meskipun Belum Lelang, Proyek 17 Miliar Dipastikan Rampung Tepat Waktu
RMOL. Memasuki bulan April, proyek yang menghabiskan anggaran Rp 17 Miliar yang bersumber dari  APBD Tahun Anggaran (TA) 2018 belum kunjung dilelang. Meskipun demikian, proyek pembangunan Pembangunan Pasar Modern Muara Aman di Kelurahan Pasar Muara Aman, Kecamatan Lebong Utara, Kabupaten Lebong,  dipastikan rampung tepat waktu.

Wakil Bupati (Wabup) Lebong, Wawan Fernandes, mengatakan, pihaknya sudah melakukan komunikasi dengan Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perhubungan(PUPRP) Lebong terkait lambannya lelang tersebut. Termasuk memberi masukan dan saran sebelum pelaksanaan kegiatan itu.

"Data terakhir yang kami terima capaian target desain perencanaan pembangunan harus selesai bulan Juni mendatang,," kata Wawan melalui pesan singkat, Minggu (15/4).

Dikatakannya, kegiatan tahun sebelumnya yang molor juga harus menjadi catatan pada tahun 2018 ini. 

"Mari kita awasi secara seksama. Penunjukkan terhadap kontraktor juga harus secara profesional. Tidak ada boleh nepotisme dan kolusi," tambah Wawan.

Terpisah, Kabag Layanan Pengadaan Setkab Lebong, Syarifudin, menambahkan, paket lelang Perencanaan Pembangunan Pasar Modern Muara Aman Ex. Kios Pasar Muara Aman senilai Rp 250 juta yang bersumber dari APBD 2018 telah selesai.

"Harapan kami agar perencanaan dapat segera selesai terlebih dahulu tanpa harus menunggu kapan kontrak itu selesai," ujar Syarif.

Tak hanya itu, ia menargetkan kontruksi sudah bisa berjalan pada bulan Juni mendatang. Itupun tergantung keseriusan OPD terkait selaku pengguna anggaran.

"Mudah-mudahan tepat waktu tergantung dari keseriusan bidang CK PUPRP Lebong. Harapan kita bulan Mei sudah bisa dilelang," beber Syarif.

Disisi lain, belajar dari kegiatan tahun lalu yang molor meskipun telah memulai kontruksi bulan April. Ia berharap seluruh kegiatan tahun ini selesai tepat waktu.

"Makanya kita juga sarankan harus dilakukan sosialisasi bersama lintas sektor. Kalo semuanya sudah oke, baru langsung bisa dilelang," demikian Syarif. [ogi]

 

Komentar Pembaca
Jembatan Widang Di Tuban Ambruk

Jembatan Widang Di Tuban Ambruk

SELASA, 17 APRIL 2018 , 13:00:00

Rizal Ramli, Sang Ngofa Tidore

Rizal Ramli, Sang Ngofa Tidore

SENIN, 16 APRIL 2018 , 19:00:00

Diarak, Prabowo Masih Sehat!

Diarak, Prabowo Masih Sehat!

JUM'AT, 13 APRIL 2018 , 13:00:00