Laris, Joki Game Mobile Legends Jadi Peluang Bisnis

Ekbis  SENIN, 09 APRIL 2018 , 13:29:00 WIB | LAPORAN: IRMAN DINATA

Laris, Joki Game Mobile Legends Jadi Peluang Bisnis

RMOL Bengkulu

RMOL. Booming game Mobile Legends (ML) jadi peluang bisnis baru bagi para penjual jasa. Seorang joki mendapat bayaran cukup besar dari pecandu game online yang satu ini.

Lepas season tujuh, terlebih baru berakhirnya Mobile Legends Professional League (MPL), game besutan Moonton ini semakin ramai pemain. Mereka pun berlomba-lomba untuk memperbaiki rank yang diturunkan karena season telah berakhir.

Fear adalah salah satu joki Mobile Legends yang beredar di Indonesia. Bersama teman-temannya, ia mendirikan jasa joki. Di tempat inilah ia biasa menerima orderan.

Untuk tarifnya sendiri, seperti biasa berbeda tergantung rank. Semisal untuk menaikkan dari Warrior ke Epic, Fear mematok tarif Rp 40.000. Ada juga dari Elite ke Master ongkosnya lebih besar, yakni Rp 60.000.

"Semakin tinggi rank maka semakin mahal. Yang paling mahal itu ya Legend ke Mytic, yang mencapai Rp 275.000," ujarnya.

Hal ini bisa menjadi peluang bisnis yang bagus, mengingat game Mobile Legends sedang viral di kalangan masyarakat Indonesia. Pemainnya tidak hanya anak-anak, remaja putri juga ikut tak sedikit pula orang tua.

Tetapi tidak mudah menjadi seorang joki, terlebih kita harus dipercaya oleh para konsumen. Maka dari itu proses promosi pun harus lebih baik.

"Nikmati proses dari awal tentu beda sensasinya, tapi bagi mereka yang ingin instan dan memperoleh level permainan lebih tinggi  sah-sah saja menggunakan joki," ujar Sulis pemain ML Bengkulu, Senin (9/4). [nat]




Komentar Pembaca
Jembatan Widang Di Tuban Ambruk

Jembatan Widang Di Tuban Ambruk

SELASA, 17 APRIL 2018 , 13:00:00

Rizal Ramli, Sang Ngofa Tidore

Rizal Ramli, Sang Ngofa Tidore

SENIN, 16 APRIL 2018 , 19:00:00

Diarak, Prabowo Masih Sehat!

Diarak, Prabowo Masih Sehat!

JUM'AT, 13 APRIL 2018 , 13:00:00