Sidak Pimpinan DPRD Kota Bengkulu

Advertorial  SENIN, 02 APRIL 2018 , 17:03:00 WIB | LAPORAN: TRI YULIANTI IMRAN

Sidak Pimpinan DPRD Kota Bengkulu

RMOL Bengkulu

RMOLBengkulu. Turun langsung ke lapangan guna melihat langsung permasalahan yang tengah dihadapi oleh masyarakat. Pimpinan DPRD Kota Bengkulu menggelar sidak Senin 2 April 2018.

Salah satunya agendanya dengan mengunjungi Natasya Maharani Putri, bayi mungil berusia 7 bulan yang menderita tumor di perut.

Kedatangan Pimpinan DPRD Kota Bengkulu, selaku pimpinan yang menjabat Wakil Ketua I DPRD Kota Bengkulu, Teuku Zulkarnain. didampingi Kepala Dinas Sosial dan Kepala Dinas Kesehatan Kota Bengkulu serta Camat Muara Bangkahulu.

Menurut keterangan Junius, Ayah dari Natasya, saat lahir tidak ada yang aneh dengan putri cantiknya ini. Barulah diusianya yang ketiga bulan, tampak keanehan pada tubuh Natasya. Saat periksa ke rumah sakit, pihak rumah sakit mengatakan tidak ada apa-apa.

Tiga bulan berselang perut Natasya tampak semakin besar, oleh Junius kembali dibawa ke rumah sakit. Dan pihak rumah sakit mendiagnosa Natasya mengidap penyakit sejenis tumor di bagian perutnya.

Natasya kemudian dirujuk ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo atau Rumah Sakit di Palembang. Namun, masalah ekonomi rumah tangga akhirnya membuat Junius menunda keberangkatan pengobatan putri keduanya itu.

Sebulan tertunda, solusi pembiayaan tak kunjung didapat. Junius pun mencurahkan kegalauannya pada Desy Fosriani, sepupunya sendiri yang cukup aktif dalam merespon informasi sosial.

Desy pun langsung menghubungi Teuku Zulkarnain. Tak butuh waktu lama, Teuku dengan sigap merespon informasi dan membantu pengobatan Natasya.

Kita bantu secara total. Mulai dari biaya keberangkatannya ke Palembang, sampai dengan biaya pengobatannya. Anak ini luar biasa, meski perutnya membesar diduga tumor, tapi tak pernah rewel. Inilah adilnya Allah. Dia beri kekuatan pada Natasya,” tutur Teuku.

Teuku juga berupaya mengajak pihak-pihak agar tergugah dan tergerak hatinya untuk ikut membantu pengobatan Natasya.

Saya harap dengan informasi ini, ada pihak-pihak lain dari masyarakat kita yang turut memberikan sumbangsihnya bagi pengobatan Natasya. Kita berharap Natasya bisa sembuh total,” harap Teuku.

Usai dikunjungi Pimpinan DPRD Kota Bengkulu bersama OPD terkait, Natasya bersama kedua orang tuanya, Junius dan Nilam, direncanakan terbang ke Palembang, dengan didampingi petugas dari Dinas Kesehatan. [adv]


Natasya Saat Digendung Ibunya

Waka I DPRD Kota Bengkulu Melihat Langsung Natasya Penderita Tumor Di Perut

Sidak Pimpinan DPRD Kota Bengkulu


Komentar Pembaca
Korban Ledakan Monas

Korban Ledakan Monas

SELASA, 03 DESEMBER 2019 , 09:03:00

Anies Baswedan Bersama Pemuda Muhammadiyah

Anies Baswedan Bersama Pemuda Muhammadiyah

SABTU, 30 NOVEMBER 2019 , 09:46:00