Ini Laporan Pelayanan Dokumen Bulan Maret Dukcapil Kota Bengkulu

Pemerintah Kota Bengkulu  JUM'AT, 30 MARET 2018 , 08:38:00 WIB | LAPORAN: OGI MANSYAH

Ini Laporan Pelayanan Dokumen Bulan Maret Dukcapil Kota Bengkulu
RMOL. Upaya dalam mengoptimalkan pelayanan masyarakat dalam pembuatan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (E-Ktp), Kartu Keluarga, Dan lainnya. Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kota Bengkulu hingga hari ini Kamis (29/3) pada pukul 17.00 Wib masih tetap menjalankan tugas dan fungsinya yakni melayani masyarakat hingga tuntas meski sudah melewati batas jam kerja.

Berdasarkan informasi yang di dapat oleh Wartawan RMOL BENGKULU, Sebanyak Lima belas laporan pelayanan dokumen adminduk terkhusus pada bulan Maret 2018 ditangani oleh petugas Dukcapil, 0yakni  Penerbitan Kartu Keluarga sebanyak 126 laporan, Perekaman Ktp-Elektronik sebanyak 88, Pencetakan Ktp-Elektronik sebanyak 121,  Print Ready Record (PRR) E-Ktp sebanyak 83 laporan, Send For Enrolment (SFE) sebanyak 4 laporan, Duplicated Record sebanyak 1 laporan , Penerbitan  Surat Keterangan  pengganti Ktp-Elektronik sebanyak 19, dilanjuti dengan Penerbitan akta kelahiran usia 0 sampai dengan 18 tahun sebanyak 19 laporan, kemudian penerbitan akta usia lebih dari 18 tahun sebanyak 14 laporan, Penerbitan akta perkawinan sebanyak 2 laporan, Penerbitan akta kematian sebanyak 2 laporan, Laporan Pindah datang sebanyak 15, laporan kepindahan keluar Daerah sebanyak 28 laporan dan yang terakhir yakni laporan terbanyak yang ditangani oleh Diknas Dukcapil yaitu  blanko  Ktp-Elektronik sebanyak 7.674 laporan.

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Bengkulu  Sudarto Widyo Seputro mengatakan, melalui pesan Whattshap bahwa Pelayanan Dinas Dukcapil masih memberikan pelayanan kepada masyarakat hingga pukul 17.00 wib demi pelayanan yang optimal pada masyarakat Kota Bengkulu Khususnya. [tri/ogi]

Komentar Pembaca