Kompolnas Datangi Kantor KPU Kota Bengkulu

Politik  RABU, 21 MARET 2018 , 16:04:00 WIB | LAPORAN: OGI MANSYAH

Kompolnas Datangi Kantor KPU Kota Bengkulu

RMOL Bengkulu

RMOL. Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) yang diwakili oleh Yotze Mende, mendadak melakukan kunjungan ke kantor KPU kota Bengkulu, Rabu (21/03/2018).

Adapun kunjungan ini terkait peninjauan persiapan KPU kota Bengkulu menjelang Pilkada. Yotze Mende, yang di dampingi oleh Kapolres Bengkulu, AKBP Ady Savart, juga di ajak melihat setiap sudut kantor KPU kota Bengkulu oleh ketua KPU, Darliansyah.

Menurut Yotze, kunjungan ini merupakan salah satu misi untuk mengecek kesiapan KPU kota Bengkulu untuk menyambut Pilkada.

"Jadi kita melakukan kunjungan dan pengecekan ini bertujuan untuk melihat sejauh mana kesiapan KPU dalam menyambut Pilkada yang sebentar lagi akan digelar dan nanti dari hasil pengecekan ini akan kami laporkan langsung ke Mendagri" kata yotze.

Beliau juga menghimbau KPU, Kepolisian dan Panwas harus saling bersinergi untuk mewujudkan Pilkada yang aman dan sesuai dengan tujuan.

Ketua KPU kota Bengkulu, Darliansyah, juga menambahkan kalau sejauh ini semua berjalan dengan lancar, sinergisitas antara KPU dengan kepolisian sendiri terus dilakukan dan tidak ada pelanggaran yang dilakukan oleh masyarakat maupun pasangan calon terkait Pilkada.

"Jadi sejauh ini kita masih terus berkoordinasi dengan pihak kepolisian dan Panwas terkait Pilkada, juga kalau nanti terjadi pelanggaran-pelanggaran akan kita selesaikan dan cari jalan keluar" jelas Darliansyah.

Setelah melakukan kunjungan ke KPU, rombongan Kompolnas dijadwalkan akan melakukan pengecekan di Panwas pemilu Kota Bengkulu. [aji/ogi]



Komentar Pembaca
Demokrat Masih Bersama Prabowo-Sandi

Demokrat Masih Bersama Prabowo-Sandi

JUM'AT, 19 APRIL 2019 , 21:00:00

Real Count KPU Lambat!

Real Count KPU Lambat!

KAMIS, 18 APRIL 2019 , 17:00:00

Jokowi: Jangan Jumawa, Tunggu Hasil Resmi KPU

Jokowi: Jangan Jumawa, Tunggu Hasil Resmi KPU

RABU, 17 APRIL 2019 , 19:00:00

Salam Dua Jari Prabowo

Salam Dua Jari Prabowo

RABU, 17 APRIL 2019 , 10:27:00