Dinas Kesehatan Kota Bengkulu Adakan Workshop Pencegahan Penyakit

Pemerintah Kota Bengkulu  RABU, 21 MARET 2018 , 10:58:00 WIB | LAPORAN: OGI MANSYAH

Dinas Kesehatan Kota Bengkulu Adakan Workshop Pencegahan Penyakit

RMOL Bengkulu

RMOL. Dinas kesehatan kota Bengkulu mengadakan sosialisai dan workshop penyusunan dokumen rencana kontijensi penanggulangan kedaulatan kesehatan masyarakat (KKM) kota Bengkulu.

Workshop yang diadakan oleh dinas kesehatan kota Bengkulu ini bertempat di Hotel Santika Bengkulu. Warkshop yang dimulai dari pukul 08.30 WIB ini dibuka langsung oleh staff ahli walikota bidang pembangunan, keuangan, dan sumber daya manusia (SDM) kota Bengkulu, Toni Elvian.

Dalam sambutannya Toni Elvian, mengatakan perlunya deteksi dini dan respon cepat dalam pencegahan penyakit.

"Diperlukan deteksi dini dan respon cepat baik dari pintu masuk negara maupun dari tingkat masyarakat wilayah dan harus adanya dukungan legalitas dalam pencegahan penyakit. Selain itu kota Bengkulu harus mengembangkan sistem yang dapat mendeteksi secara cepat suatu kejadian kesehatan masyarakat yang tidak lazim " kata Toni. Rabu (21/03/18)

Selain itu juga saat diwawancarai Kepala Dinas Kesehatan kota Bengkulu Susilawati, mengatakan harus selalu mewaspadai sebelum penyakit datang agar nantinya dapat dicegah sejak dini.

"Semua ini harus kita waspadai sebelum penyakit ini datang, jadi ketika dia demam saja kita sudah harus mewaspadai termasuk ketika misalnya banyak unggas yang mati mendadak" kata Susilawati. [ray/ogi]

Komentar Pembaca
Heboh Pria Berpistol Di Jakarta Pusat

Heboh Pria Berpistol Di Jakarta Pusat

SABTU, 15 JUNI 2019 , 17:00:00

Harta Jokowi Bertambah 13 Miliar Dalam 13 Hari

Harta Jokowi Bertambah 13 Miliar Dalam 13 Hari

JUM'AT, 14 JUNI 2019 , 21:00:00

Pesan Danyon Brimob H-1 Jaga MK

Pesan Danyon Brimob H-1 Jaga MK

KAMIS, 13 JUNI 2019 , 21:00:00