Anggota DPRD Lebong Dapil II Serap Aspirasi Warga

Advertorial  SELASA, 13 MARET 2018 , 17:31:00 WIB | LAPORAN: ALEXANDER

Anggota DPRD Lebong Dapil II Serap Aspirasi Warga

RMOL Bengkulu

RMOL. Anggota DPRD Lebong dari Dapil II kembali melakukan kunjungan ke Dapil masing-masing untuk berjumpa dengan masyarakat secara langsung. Kegiatan anggota legislatif ini bertujuan mendengarkan aspirasi masyarakat yang nantinya akan dibahas dalam rapat.

Reses kali ini dipimpin langsung oleh Ahmad Bursani dan didampingi anggota DPRD Lainnya yakni Apriantono, Ferdinan Markos, M. Evandri, Widuri Vivi Selviana, Yessy Fitri Arty, dan Meta Liliana.

Sementara, peserta reses dihadiri dari pemerintah Kecamatan di Dapil II serta  perwakilan masyarakat yang berasal dari Kecamatan Bingin Kuning, Lebong Sakti dan Lebong Tengah di gedung Muhammadiyah, Kelurahan Embong Panjang, Kecamatan Lebong Tengah, Kabupaten Lebong, Selasa (13/3/2018).

Beberapa keluhan dan harapan yang disampaikan masyarakat diantaranya seperti pembangunan akses jalan, beronjong, jembatan dan pelapis tebing  untuk transportasi para petani diwilayah mereka. Selain itu, DPRD diminta juga untuk pendataaan ulang pembagian bantuan Rastra di setiap desa-desa.

Dalam sambutannya, Ahmad Bursani mengatakan, masa reses adalah masa kegiatan DPRD di luar kegiatan masa sidang dan di luar gedung. Masa reses mengikuti masa persidangan, yang dilakukan minimal sebanyak 3 kali dalam setahun atau 14 kali reses dalam periode 5 tahun masa jabatan DPRD.

"Menurut peraturan yang ada dalam setahun seharusnya minimal 3 kali DPRD melakukan kegiatan penjaringan aspirasi masyarakat secara langsung. Hasilnya nanti akan kita bawa ke ruang rapat dan kita minta OPD terkait mendengar aspirasi masyarakat.  Kalau tidak ditampung tahun 2018 ini, mudah-mudahan akan di akomodir pada tahun 2019 mendatang," singkat pria yang akrab disapa Bursa tersebut. [tmc/adv]‚Äč



Perwakilan Warga Saat Menyampaikan Aspirasi


Perwakilan Warga Saat Menyampaikan Aspirasi


Perwakilan Warga Saat Menyampaikan Aspirasi


Anggota DPRD Lebong Saat Menjawab Aspirasi Masyarakat


Warga Antusias Saat Mengikuti Berjalannya Reses



Komentar Pembaca