Melalui Silaturahmi, Kapolres Sampaikan Pesan Anti Hoax

Daerah  SELASA, 13 MARET 2018 , 21:23:00 WIB | LAPORAN: ALEXANDER

Melalui Silaturahmi, Kapolres Sampaikan Pesan Anti Hoax

RMOL Bengkulu

RMOL. Diera perkembangan tekhnologi dan informasi saat ini, penggunaan media sosial kerap dijadikan sarana untuk saling berbagai informasi. Namun untuk menghindari penyalahgunaannya, setiap pengguna harus meneliti terlebih dahulu sebelum memposting suatu kabar.

Seperti yang dilakukan  Kapolres Lebong, AKBP Andree Ghama Putra, Selasa (13/3) kemarin menggelar silaturahmi Kamtibmas dengan para tokoh masyarakat, Pemdes, Kelurahan dan Pemerintah Kecamatan se Kecamatan Lebong dan Lebong Sakti di Halaman Mapolsek Lebong Tengah.

Kegiatan juga dihadiri Kasat Binmas Polres Lebong, Kapolsek Lebong Tengah, Kadis Perpustakaan dan Arsip, Camat Lebong Tengah dan Lebong Sakti.


Kapolres Lebong AKBP Andree Ghama Putra dalam sambutannya menyampaikan, supaya para tokoh masyarakat, tokoh agama bersama pemerintah Kecamatan dan desa dapat ikut memerangi para penyebar konten Hoax, karena dengan kecanggihan teknologi saat ini siapapun dengan mudah bisa internet.

"Sikap anti Hoax tentunya akan membantu suasana kamtibmas yang aman dan tentram dalam kehidupan bernegara. Karena konten Hoax saat ini sangat gampang beredar, untuk itu kita semua harus lebih teliti lagi dalam setiap membagikan suatu konten apapun," kata Kapolres.

Selanjutnya dalam kesempatan tersebut, Kapolres juga membuka ruang diskusi kepada seluruh tokoh masyarakat yang hadir, terkait isu-isu yang saat ini hangat diperbincangkan.

"Pada intinya komunikasi yang baik antara masyarakat dengan aparat Kepolisian, efek positifnya juga akan memberikan suasana Kamtibmas yang baik pula. Kemudian tanpa andilnya masyarakat, tentunya Polri juga akan mengalami kesulitan dalam melaksanakan tugasnya," tambah Kapolres.

Sementara itu, Kapolsek Lebong Tengah, IPTU Edy Supriyanto mengatakan,  bahwa kegiatan silaturahmi Kamtibmas tersebut digelar bertujuan untuk membuka media komunikasi antara jajaran Polsek Lebong Tengah dengan seluruh tokoh masyarakat dalam wilayah hukum Polseknya.

"Selain membangun sinergitas antara masyarakat dengan pihak kepolisian. Dengan persamaan persepsi, maka kesadaran akan Kamtibmas secara langsung juga akan tercapai," singkat Edy. [ogi]

Komentar Pembaca
4 Juta Orang Akan Hadiri Reuni Akbar Mujahid 212

4 Juta Orang Akan Hadiri Reuni Akbar Mujahid 212

RABU, 28 NOVEMBER 2018 , 21:00:00

Jangan Seret Jokowi Dalam Kasus Kemah Pemuda Islam 2017
Jawaban Jokowi Jadi Olok-Olok

Jawaban Jokowi Jadi Olok-Olok

SELASA, 27 NOVEMBER 2018 , 21:00:00

Evakuasi Korban Penembakan

Evakuasi Korban Penembakan

KAMIS, 06 DESEMBER 2018 , 15:45:00

Tutup Mulut Dan Hidung

Tutup Mulut Dan Hidung

SELASA, 04 DESEMBER 2018 , 05:35:00

Impor Pangan Kebutuhan Siapa?

Impor Pangan Kebutuhan Siapa?

JUM'AT, 07 DESEMBER 2018 , 13:08:00