Hari Ketiga Masih Nihil, Pola Pencarian Korban Tenggelam Dievaluasi

Daerah  SELASA, 13 MARET 2018 , 21:00:00 WIB | LAPORAN: IRMAN DINATA

Hari Ketiga Masih Nihil, Pola Pencarian Korban Tenggelam Dievaluasi

RMOL Bengkulu

RMOL. Terhitung sejak Minggu (11/3/2018) proses pencarian terhadap M. Novis (13) warga Desa Bangun Jaya Kecamatan Bermani Ulu Raya, Rejang Lebong yang tenggelam di kawasan air terjun Batu Betiang, terus dilakukan, hanya saja hingga saat ini belum membuahkan hasil.

Pada hari ketiga proses pencarian difokuskan dengan melakukan penyusuran disepanjang sungai, tim pencarian yang terdiri dari BASARNAS Bengkulu, unsur TNI, Polri, Instansi terkait dibantu warga sekitar terbagi menjadi dua bagian, yang masing-masing tim melakukan penyusuran dari arah berbeda.

Kepala Kantor Badan SAR Nasional (BASARNAS) Bengkulu, Abdul Malik mengungkapkan, tum satu melakukan penyusuran sepanjang 5 Kilometer dari air terjun menuju hilir, tim kedua juga menyisir sepanjang 5 Kilometer menuju hulu di kawasan Taman Nasional Kerinci Sebelat (TNKS) itu

"Tim pencari kita lepas pukul 07.00 WIB, yang terdiri dari dua tim, sampai detik ini laporan dari tim masih nihil, "kata Abdul Malik kepara RMOL Bengkulu ditemui dilokasi pencarian.

Walaupun demikian, tim tetap melakukan proses pencarian, hingga 7 hari sejak diterimanya laporan.

Terkait metode pencarian yang akan dilakukan hari keempat besok, diakui Abdul Malik, pihaknya malam ini akan melakan evaluasi terlebih dahulu. Tak menutup kemungkinan proses pencarian akan kembali melamukan penyelaman menyusuri dasar sungai, serta memperluas areal pencarian.

"Hambatan dilapangan sendiri, geografisnya kan perbukitan, serta arus airnya cukup deras, arus jeram sehingga sedikit menyulitkan pencarian," imbuhnya.

Meski proses pencarian hari ketiga itu difokuskan dengan menyusuri sungai, namun dikatakan dia, sejumlah masyarakat juga masih ada yang melakukan pencarian dengan melakukan penyelaman, hanya saja belum membuahkan hasil. [nat/ard]




Komentar Pembaca
Aman Abdurrahman Divonis Hukuman Mati

Aman Abdurrahman Divonis Hukuman Mati

JUM'AT, 22 JUNI 2018 , 11:00:00

Adhie Massardi - Unegh Unegh (Bag.1)

Adhie Massardi - Unegh Unegh (Bag.1)

SELASA, 19 JUNI 2018 , 11:00:00

Indonesia Bukan Antek Beijing dan AS!

Indonesia Bukan Antek Beijing dan AS!

SENIN, 18 JUNI 2018 , 09:00:00