Wabup Arie: ASN Bengkulu Utara Mesti Paham SPIP

Daerah  SELASA, 13 MARET 2018 , 20:53:00 WIB | LAPORAN: IRMAN DINATA

Wabup Arie: ASN Bengkulu Utara Mesti Paham SPIP

Arie Septia Adinata/ Ist

RMOL. Wakil Bupati Bengkulu Utara, Arie Septia Adinata mengintruksikan seluruh ASN Bengkulu Utara mesti paham dan menguasai Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP). Hal itu diantaranya sistem e-Planning, e-Budgetting, dan e- Goverment.

Ia berharap juga, dengan program yang diluncurkan bekerja sama dengan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP), Perwakilan Provinsi Bengkulu tersebut, dapat mencegah dan mengenali terjadinya resiko dalam pelaksanaan suatu program di Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Selain dari kelancaran proses pembangunan serta menciptakan pemerintah yang baik dan bersih dari KKN.

Dua tahun terakhir kita berusaha melaksanakan, membenahi sistem perubahan pada birokrasi pemerintah. Kedepan seluruh ASN dapat memahami dan menguasai teknologi yang diterapkan dalam pemerintahan,” jelasnya dalam sosialisasi e- Planning, e- Budgetting dan e- Goverment bersama BPKP Perwakilan Provinsi Bengkulu, di ruang pola Setdakab Bengkulu Utara, Selasa (13/3).

Disisi lain, Kepala BPKP Provinsi Bengkulu Bram Brahmana, membeberkan, dalam amanah undang-undang keterbukaan informasi publik No 14 tahun 2008, pihak inspektorat menjadi gerbang informasi di pemerintah daerah.

Ada informasi-informasi yang dikecualikan, Inspektorat harus menjadi gerbang keluar masuknya informasi tersebut,” pungkasnya. [nat]




Komentar Pembaca
4 Juta Orang Akan Hadiri Reuni Akbar Mujahid 212

4 Juta Orang Akan Hadiri Reuni Akbar Mujahid 212

RABU, 28 NOVEMBER 2018 , 21:00:00

Jangan Seret Jokowi Dalam Kasus Kemah Pemuda Islam 2017
Jawaban Jokowi Jadi Olok-Olok

Jawaban Jokowi Jadi Olok-Olok

SELASA, 27 NOVEMBER 2018 , 21:00:00

Evakuasi Korban Penembakan

Evakuasi Korban Penembakan

KAMIS, 06 DESEMBER 2018 , 15:45:00

Di Istana Negara, Siang Ini Rohidin Mersyah Dilantik Sebagai Gubernur Bengkulu
Tutup Mulut Dan Hidung

Tutup Mulut Dan Hidung

SELASA, 04 DESEMBER 2018 , 05:35:00