2 Tahun Lazismu Bengkulu Bina Mualaf Tionghoa

Daerah  SELASA, 13 MARET 2018 , 19:31:00 WIB | LAPORAN: OGI MANSYAH

2 Tahun Lazismu Bengkulu Bina Mualaf Tionghoa

Foto: Lazismu Bengkulu

RMOL. Lembaga Amil Zakat, Infaq, dan Shadaqoh Muhammadiyah (Lazismu) Bengkulu, Selasa Sore melakukan pembinaan UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) pedagang Martabak Bangka di Rawamakmur, Kota Bengkulu.

UMKM yang digagas merupakan mualaf Tionghoa yang dibina lazismu selama 2 tahun terakhir ini hingga sampai sekarang.

Ditemui ibu Yuliani mualaf tersebut, menyampaikan sangat berterimakasih kepada lazismu yang selalu melakukan binaan baik dari segi agama dan bantuan gerobak berjualan martabak.

Yuliani mengatakan lazismu Bengkulu melakukan pembinaan sejak awal mualaf, dari masih tinggal dengan orang tua di Bengkulu Tengah, pindah di panorama dekat kantor Pimpinan Wilayah Muhammadiyah hingga sekarang tinggal di Rawamakmur dan membuka usaha.

Yuliani juga menyampaikan bukan hanya saya yang dilakukan pembinaan, tapi anak saya sekarang bisa di sekolah kan di MA. AL Mubaroq Muhammadiyah untuk mendalami ilmu agama sekarang sudah kelas 3.

Ibu dua anak ini menyampaikan semoga lazismu selalu memberikan bantuan dan pembinaan kepada yang membutuhkan.

Ketua lazismu Bengkulu Amrullah Boerman,M.Si yang juga Dosen Fisipol Universitas Muhammadiyah Bengkulu menyampaikan pembinaan ini akan terus dilakukan sehingga kita harapkan kedepan dari mustahiq bisa menjadi Muzakki(Donatur).

Terpisah Rahmat Yudhi Tofani Wakil Ketua Lazismu Bengkulu juga menyampaikan saat ini kami memberikan bantuan modal usaha, dan membantu brending jualan Martabak Bangka "Sang Surya" di Rawamakmur. Dengan harapan martabak nya bisa laris manis dan bisa menghidupi kebutuhan sehari-hari. Lazismu juga mengajak kepada masyarakat untuk dapat membeli Martabak Bangka milik Ibu Yuliani ini dengan membeli 1 porsi berarti kita sudah berinfaq untuk mualaf binaan lazismu ini. [rilis]

Komentar Pembaca
4 Juta Orang Akan Hadiri Reuni Akbar Mujahid 212

4 Juta Orang Akan Hadiri Reuni Akbar Mujahid 212

RABU, 28 NOVEMBER 2018 , 21:00:00

Jangan Seret Jokowi Dalam Kasus Kemah Pemuda Islam 2017
Jawaban Jokowi Jadi Olok-Olok

Jawaban Jokowi Jadi Olok-Olok

SELASA, 27 NOVEMBER 2018 , 21:00:00

Evakuasi Korban Penembakan

Evakuasi Korban Penembakan

KAMIS, 06 DESEMBER 2018 , 15:45:00

Tutup Mulut Dan Hidung

Tutup Mulut Dan Hidung

SELASA, 04 DESEMBER 2018 , 05:35:00

Impor Pangan Kebutuhan Siapa?

Impor Pangan Kebutuhan Siapa?

JUM'AT, 07 DESEMBER 2018 , 13:08:00