Tito Karnavian Rotasi 70 Perwira Tinggi Dan Menengah Polri

Hukum  JUM'AT, 09 MARET 2018 , 08:09:00 WIB | LAPORAN: OGI MANSYAH

Tito Karnavian Rotasi 70 Perwira Tinggi Dan Menengah Polri

Net

RMOL. Dalam rangka promosi jabatan dan penyegaran, Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian kembali merombak jajarannya. Mutasi sejumlah perwira tinggi (pati) dan perwira menengah (pamen) berdasarkan surat telegram Kapolri Nomor ST/663-669/III/Kep/2018 tertanggal 8 Maret 2018.

Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Pol Setyo Wasisto mengatakan bahwa rotasi ini merupakan penyegaran dalam tubuh Polri.

"Juga tour of duty dan tour of area serta promosi jabatan," kata Setyo kepada wartawan. dikutip Kantor Berita Politik RMOL.

Adapun mereka yang dirotasi dalam telegram itu antara lain, Asops Kapolri Irjen Pol M Iriawan yang dimutasi sebagai perwira tinggi SSDM Polri di Lemhanas RI.

Brigjen Pol Andap Budhi Revianto diangkat menjadi Kapolda Maluku dari jabatan sebelumnya sebagai Kapolda Sultra. Wadankorbrimob Brigjen Pol Iriyanto ditunjuk menjadi pengganti Andap sebagai Kapolda Sultra.

Sementara itu, Brigjen Pol Indrajit yang sebelumnya sebagai Wakapolda Jateng diangkat menjadi Kapolda Kaltara.

Selanjutmya, Direktur Tindak Pidana Ekonomi Khusus (Dirtipideksus) Bareskrim Polri Brigjen Pol Agung Setya dimutasi sebagai Pati Baintelkam Polri dengan penugasan di Badan Intelijen Negara (BIN).

Jabatan yang ditinggalkan Agung diisi oleh Brigjen Pol Rudy Heriyanto Adi Nugroho yang sebelumnya menjabat Direktur Tindak Pidana Tertentu (Dirtipidter) Bareskrim.

Direktur Tindak Pidana Siber (Dirtipidsiber) Bareskrim Brigjen Pol Fadil Imran ditunjuk sebagai Dirtipidter Bareskrim. Adapun yang mengisi jabatan yang ditinggalkan Fadil adalah  Kombes Pol Albertus Rachmad Wibowo.

Irjen Pol Anton Charliyan yang kini menjadi calon wakil gubernur Jawa Barat dimutasi sebagai Pati Lemdiklat Polri dalam rangka pensiun. Hal yang sama juga dilakukan kepada calon gubernur Maluku Irjen Pol Murad Ismail yang dimutasi sebagai Pati Korbrimob Polri dalam rangka pensiun.

Telegram turur mencantumkan Komjen Pol Budi Waseso yang sebelumnya menjabat Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) dimutasi sebagai Pati Bareskrim Polri dalam rangka pensiun. Irjen Pol Heru Winarko diangkat menjadi Kepala BNN menggantikan Budi.

Irjen Pol Anas Yusuf dimutasi sebagai Pati Lemdiklat Polri dengan penugasan di Lemhanas RI. Surat telegram tersebut telah ditandatangani oleh Asisten SDM Kapolri Irjen Pol Arief Sulistyanto yang mewakili Kapolri. [ogi]

Komentar Pembaca
Aman Abdurrahman Divonis Hukuman Mati

Aman Abdurrahman Divonis Hukuman Mati

JUM'AT, 22 JUNI 2018 , 11:00:00

Adhie Massardi - Unegh Unegh (Bag.1)

Adhie Massardi - Unegh Unegh (Bag.1)

SELASA, 19 JUNI 2018 , 11:00:00

Indonesia Bukan Antek Beijing dan AS!

Indonesia Bukan Antek Beijing dan AS!

SENIN, 18 JUNI 2018 , 09:00:00