Ketum Hanura Berhentikan Ketua DPC Bandung

Politik  JUM'AT, 02 MARET 2018 , 15:34:00 WIB | LAPORAN: OGI MANSYAH

Ketum Hanura Berhentikan Ketua DPC Bandung

Net

RMOL. Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang (Oso) tak main-main. Demi kondisivitas dan soliditas partai, beberapa jabatan ketua di daerah diganti.

Seperti Endun Hamdun yang diberhentikan dari jabatan Ketua DPC Partai Hanura Kota Bandung.  Posisi Endun digantikan Ade Fahruroji sebagai pelaksana tugas (plt) Ketua DPC Partai Hanura Kota Bandung.

Dalam surat keputusan yang diterima redaksi, pemberhentian Endun tertuang dalam Surat Keputusan No: SKEP/369/DPP-Hanura/I/2018 yang ditandatangani oleh Oso sebagai Ketua Umum dan Wakil Sekjen Berny Tamara  tertanggal 15 Januari 2018. dikutip RMOL Jabar.

Hal yang menjadi pertimbangan, dalam butir pertama surat itu disebutkan pencopotan Endun dilakukan lantaran telah melakukan tindakan pelanggaran terhadap AD/ART Partai Hanura dan Keputusan Partai.

Kemudian pada butir selanjutnya, berkenaan dengan hal tersebut perlu diambil langkah-langkah organisasi agar partai lebih akseleratif yang ditetapkan dengan Surat Keputusan Dewan Pimpinan Pusat Partai Hanura.

Keputusan ini juga diambil setelah dilakukan rapat terbatas DPP Partai Hanura tanggal 4 Januari 2018 lalu serta memperhatikan surat bidang hukum DPP Hanura dengan nomor 008/BIDHUM/HANURA/III/2017 tanggal 1 Maret 2017 tentang rekomendasi Ketua DPC Kota Bandung dan penyampaian mosi tidak percaya.

Dengan ditetapkan Surat Keputusan ini maka SK DPD Partai Hanura Provinsi Jawa Barat Nomor: SKEP/A/013/DPD-Jabar/Hanura/VIII/2016 tanggal 29 Agustus 2016 tentang Susunan Kepengurusan Dewan Pimpinn Cabang Partai Hati Nurani Rakyat Kota Bandung Masa Bakti 2015-2020 tetap berlaku kecuali menyangkut Endun Hamdun sebagai Ketua DPC Hanura Bandung.

Plt Ketua DPC Hanura Kota Bandung bertugas untyuk mempersiapkn  dan melaksanakan Musyawarah Cabang Luar Biasa (Muscablub) DPC Hanura Bandung paling lambat 3 bulan setelah diterbitkan Surat Keputusan ini. [ogi]

Komentar Pembaca
Seragam Pertamina Ahok

Seragam Pertamina Ahok

RABU, 20 NOVEMBER 2019 , 06:09:00