Lintas Komisi DPRD Kota Bengkulu Sidak Ke Pasar

Advertorial  SELASA, 20 FEBRUARI 2018 , 21:15:00 WIB | LAPORAN: OGI MANSYAH

Lintas Komisi DPRD Kota Bengkulu Sidak Ke Pasar
RMOL. Lintas Komisi DPRD Kota Bengkulu yaitu Komisi II dan III menjalankan fungsinya sebagai wakil rakyat, menggelar sidak (inspeksi mendadak) ke Pasar Barukoto dan Panorama mengecek saluran irigasi yang mampet dan masih banyaknya permasalahan di kawasan pasar tradisional, seperti Barukoto dan Panorama ini.

Menurut Anggota Komisi III DPRD Kota Bengkulu Sandy Bernando, masih banyak permasalahan pasar yang perlu diperbaiki dan perlu pembenahan. Diantaranya saluran irigasi yang kurang layak dan tingkat kebersihan yang masih sangat kurang.

Sehingga masih banyak terlihat sampah-sampah yang menumpuk, hal ini membuat pasar tersebut menjadi tampak kumuh dan kotor.

Kita berharap semua pihak baik pedagang, pembeli dan seluruh unsur pemerintahan daerah Kota Bengkulu dapat saling mendukung dan bekerja sama dalam upaya membangun pasar tradisional ini. Salah satunya yaitu dengan menjaga kebersihan di lingkungan pasar itu sendiri,” kata Sandy.

Selain itu, dirinya mengimbau agar dalam waktu dekat, pihak Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang dan Dinas Kebersihan Kota Bengkulu dapat duduk satu meja, guna bersama-sama membahas persoalan ini.

Dengan begitu, pasar tradisonal yang kita miliki ini akan tampak lebih tertata rapi, indah dan higienis,” ucap Sandy.

Sementara itu Sekretaris Komisi III DPRD Kota Bengkulu, Sutardi, meminta kepada pihak Pemerintah untuk mengusulkan Perda pengelolaan pasar sehingga pengelolaan pasar sepenuhnya dikelola oleh kepala pasar.

"Kita akan buat Perda pengelolaan pasar dahulu, sehingga pengelolaan pasar ini sepenuhnya dikelola oleh pasar, baik itu kebersihan dan parkir sehingga bisa fokus mengelola pasar," kata Sutardi. [ogi/adv]



Rombongan DPRD Kota Bengkulu Saat Di Pasar Barukoto


Sedang Berbincang Dengan Kepala Pasar


Melihat Genangan Air Di Kawasan Pasar Yang Disebabkan Tidak Baiknya Saluran Air


Mengecek Kondisi Toilet Umum Yang Ada Di Pasar


Komentar Pembaca
Korban Ledakan Monas

Korban Ledakan Monas

SELASA, 03 DESEMBER 2019 , 09:03:00