Kemudikan Pesawat Sendiri, Gubernur Aceh Mendarat Darurat 2 Kali

Nusantara  MINGGU, 18 FEBRUARI 2018 , 09:21:00 WIB | LAPORAN: IRMAN DINATA

Kemudikan Pesawat Sendiri, Gubernur Aceh Mendarat Darurat 2 Kali

Net

RMOL. Pendaratan darurat terpaksa dilakukan oleh Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf saat mengemudikan pesawat usai kunjungan kerja dari Calang, Kabupaten Aceh Jaya.

Gubernur Irwandi yang mengendalikan sendiri Pesawat Aero Shark, bahkan sempat dikabarkan mengalami kecelakaan. Namun kabar itu segera mendapat bantahan.

Dari kronologi yang juga diterima redaksi, Gubernur hampir mengalami kecelakaan setelah kembali dari Calang meninjau Proyek Jembatan Nasional Krueng Teunom.

Tiba di kawasan Leupung, pesawatnya mengalami mati mesin. Kemudian Irwandi, yang membawa Asisten II Pemerintahan Aceh, Taqwallah, berencana melakukan Emergency Landing atau pendaratan darurat. Namun, sesaat kemudian mesin pesawat kembali menyala dan Gubernur melanjutkan penerbangan dengan rencana mendarat di Landasan Udara Blang Bintang, Aceh Besar.

Setiba di kawasan Ujong Pancu, Kecamatan Peukan Bada, Kabupaten Aceh Besar, mesin kembali mengalami gangguan. Gubernur Irwandi lansung membuat keputusan pendaratan di Pesisir Laut Ujung Pancu.

Karena tekanan saat pesawat mendarat di dalam pasir, ban pesawat pun tenggelam dalam pasir. Sehingga badan pesawat miring ke kanan dan mengalami patah pada sayap sebelah kanan akibat benturan dengan pasir pantai.

Gubernur Irwandi tidak mengalami luka, dan langsung bisa beristirahat di Pendopo Gubernur Aceh, Banda Aceh, untuk beristirahat usai kunjungan kerja.

"Sehubungan dengan informasi bahwa pesawat jatuh itu sama sekali tidak benar. Dan demikian juga informasi sayap pesawat patah di udara juga keliru," demikian pesan dari Micheal Cohort, yang diketahui sebagai teknisi pesawat Gubernur Irwandi, dilansir Kantor Berita Pemilu, Minggu (18/2/2018). [nat]






Komentar Pembaca
4 Juta Orang Akan Hadiri Reuni Akbar Mujahid 212

4 Juta Orang Akan Hadiri Reuni Akbar Mujahid 212

RABU, 28 NOVEMBER 2018 , 21:00:00

Jangan Seret Jokowi Dalam Kasus Kemah Pemuda Islam 2017
Jawaban Jokowi Jadi Olok-Olok

Jawaban Jokowi Jadi Olok-Olok

SELASA, 27 NOVEMBER 2018 , 21:00:00

Evakuasi Korban Penembakan

Evakuasi Korban Penembakan

KAMIS, 06 DESEMBER 2018 , 15:45:00

Di Istana Negara, Siang Ini Rohidin Mersyah Dilantik Sebagai Gubernur Bengkulu
Tutup Mulut Dan Hidung

Tutup Mulut Dan Hidung

SELASA, 04 DESEMBER 2018 , 05:35:00