Sekeluarga Elvi Sukaesih Kedapatan Pesta Sabu

Hukum  JUM'AT, 16 FEBRUARI 2018 , 22:32:00 WIB | LAPORAN: OGI MANSYAH

Sekeluarga Elvi Sukaesih Kedapatan Pesta Sabu

Net

RMOL. Aparat Subdit I Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya kembali mengamankan artis yang diduga menyalahgunakan narkoba.

Kali ini satu keluarga dari penyanyi dangdut Elvy Sukeasih diringkus jajaran Subdit I Ditnarkoba PMJ pada Jumat dinihari (16/2) pukul 00.30 WIB, tengah pesta sabu.

Dhawiyah yang merupakan anak perempuan Elvy Sukaesih ditangkap bersama tunangannya, Muhammad. Dua kakak kandung Dwawiyah, Syehan dan Zaenal Abidin. Termasuk ikut diangkut istri Syehan, Chauri Gita. Mereka tertangkap pesta sabu di kediaman Elvy, Jalan Usaha Nomor 18 RT 01/RW 05, Cawang, Jakarta Timur.

"Kedapatan tengah mengonsumsi barang haram itu di dalam kamar Dhawiyah," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono melalui keterangannya kepada wartawan, petang ini. dikutip Kantor Berita Politik RMOL.

Argo memaparkan, penangkapan ini bermula dari laporan masyarakat yang menginformasikan tersangka Muhammad sering bertransaksi di sekitar Cawang, Jakarta Timur. Kemudian tim memantau ciri-ciri Muhammad dan membuntutinya. Muhammad ditangkap di garasi rumah.

Setelah dilakukan pengembangan, polisi menggeledah Tempat Kejadian Perkara (TKP) disaksikan kakak Dhawiyah, Ali Zainal Abidin.

"Dibawa ke salah satu kamar untuk penggeledahan ditemukan sabu 0,38 gram di ban pinggang (sabuk) celana yang dimodifikasi. Setelah itu dilanjutkan penggeledahan di kamar Dhawiyah yang ternyata tengah mengonsumsi sabu bersama abang dan kakak iparnya," terang mantan Kabid Humas Polda Jawa Timur itu.

Tak berhenti sampai di situ, polisi lalu memeriksa Dhawiyah, Syehan dan Chauri Gita. Berdasarkan hasil penggeledahan, diketahui jika Dhawiyah bersama abang dan kakak iparnya itu diduga tengah berpesta sabu.

"Dilanjutkan penggeledahan ke kamar tersangka Dhawiyah, yang sedang bersama tersangka Syehan dan Chauri menggunakan sabu dan ditemukan barang bukti tersebut di atas," papar Argo.

Untuk tersangka Muhammad, selain sabu didapat barang bukti sedotan dan ponsel. Sementara dari Dhawiyah diamankan sabu 0,45 gram yang disimpan di dalam dompet.

Termasuk sabu 0,49 gram yang dikonsumsi bersama, dua alat hisap sabu, sembilan cangklong, empat selang plastik, sedotan, alumunium foil, tiga buah plastik klip bekas sabu, dua unit timbangan digital dan lainnya.

Sementara dari tangan pasangan suami-istri Syehan dan Chauri, ditemukan satu alat hisap sabu, ponsel dan lainnya.

"Tersangka Syehan ini dalam kondisi stadium tiga sakit TBC, sementara Chauri tengah hamil enam bulan dan punya bayi," beber Argo. [ogi]  


Komentar Pembaca
Grup Tari Saman Tuna Netra Pecahkan Rekor MURI

Grup Tari Saman Tuna Netra Pecahkan Rekor MURI

KAMIS, 20 SEPTEMBER 2018 , 21:00:00

Koalisi Jokowi Mulai Pecah

Koalisi Jokowi Mulai Pecah

KAMIS, 20 SEPTEMBER 2018 , 17:00:00

#KataRakyat: Ulama Berpolitik, Emangnya Ngaruh?

#KataRakyat: Ulama Berpolitik, Emangnya Ngaruh?

RABU, 19 SEPTEMBER 2018 , 20:00:00

Advokat Antri Tanda Tangan

Advokat Antri Tanda Tangan

SELASA, 18 SEPTEMBER 2018 , 06:21:00

Pemuda Muhammadiyah Terima Silaturahim Sandi Uno

Pemuda Muhammadiyah Terima Silaturahim Sandi Uno

SABTU, 15 SEPTEMBER 2018 , 04:52:00

Tabut Dan Telong-Telong Sudah Siap Meriahkan Penutupan Tabut