Ditemukan Mayat Laki-Laki Tanpa Kepala

Hukum  JUM'AT, 16 FEBRUARI 2018 , 12:56:00 WIB | LAPORAN: OGI MANSYAH

Ditemukan Mayat Laki-Laki Tanpa Kepala

Foto/RMOL Jateng

RMOL. Jasad laki-laki tanpa kepala ditemukan di pesisir Legon Buaya Pulau, Desa Parang, Kecamatan Karimunjawa, Jepara, Jawa Tengah (Jumat, 16/2). Selain tanpa kepala, sebagian badan jasad pria itu sudah tidak utuh.

Diyakini, jasad pria yang belum diketahui identitas tersebut sudah lama mengapung di atas air laut.

Salah satu tokoh Desa Parang, Arif mengatakan tidak ada identitas yang ditemukan pada jasad lelaki tersebut. Hanya saja, jasad itu mengenakan kaos warna hitam yang di bagian dada kiri bertuliskan MJTF.

Terkait temuan ini, pihaknya langsung menginformasikan kepada pihak kepolisian, SAR hingga BPBD Jepara. Namun karena sudah dalam kondisi rusak, jasad langsung dimakamkan oleh warga.

"Semoga amal ibadahnya diterima Alloh SWT," kata Arif, Jumat (16/2), dilansir dari RMOLJateng.com.

Sebelumnya, pada Minggu lalu (10/2), juga ditemukan jasad tanpa kepala dan beberapa bagian tubuh rusak di Pantai Empurancak, Desa Karanggondang, Kecamatan Mlonggo, Kabupaten Jepara.

Setelah diidentifikasi, korban diketahui berinisial AYS (30), warga Bumi Mutiara Blok JF, Desa Bojong Kulur, Kota Bogor, Provinsi Jawa Barat. AYS merupakan ABK Kapal Pinang Jaya milik PT Berlian Transindo Kencana, Jalan RE Martadinata No 03 Jakarta.

Kepala Pos Basarnas SAR Jepara, Wisnu mengatakan awalnya memang ada dugaan jika jasad tanpa kepala yang ditemukan di Pulau Parang Karimunjawa merupakan rekan AYS yang ditemukan di Pantai Empurancak, Mlonggo.

Namun setelah pihaknya berkoordinasi dengan jajaran pusat, ternyata dipastikan jika jasad lelaki tersebut bukan ABK Kapal Pinang Jaya.

"Hasil koordinasi dengan pusat seperti itu. Jadi dia bukan salah satu ABK Kapal Pinang Jaya," tandas Wisnu. [ogi]

Komentar Pembaca
Aman Abdurrahman Divonis Hukuman Mati

Aman Abdurrahman Divonis Hukuman Mati

JUM'AT, 22 JUNI 2018 , 11:00:00

Adhie Massardi - Unegh Unegh (Bag.1)

Adhie Massardi - Unegh Unegh (Bag.1)

SELASA, 19 JUNI 2018 , 11:00:00

Indonesia Bukan Antek Beijing dan AS!

Indonesia Bukan Antek Beijing dan AS!

SENIN, 18 JUNI 2018 , 09:00:00