Duel Heboh, Belasan Pelajar "Minggat" Diciduk Polisi

Hukum  SELASA, 13 FEBRUARI 2018 , 15:19:00 WIB | LAPORAN: IRMAN DINATA

Duel Heboh, Belasan Pelajar

RMOL Bengkulu

RMOL. Jadi pelajaran, tegas disampaikan Kapolres Bengkulu Utara, AKBP Ariefaldi Warganegara melalui Kasat Reskrim, AKP Jufri memberi nasehat kepada belasan pelajar dari SMP 36 Dusun Curup dan SMP 50 Dusun Kali, Kecamatan Armajaya.

Mereka diciduk polisi, lantaran berduel dan juga bolos sekolah "minggat".

Perkara itu sebelumnya sudah di endus oleh pihak sekolah dan kades setempat dengan dilakukan mediasi, Senin (12/2/2018) di tingkat desa namun kembali terulang, Selasa (13/2/2018).

"Mereka diamankan supaya mengantisipasi hal yang lebih besar terjadi. Dua pelajar beda sekolah berkelahi, sedangkan pelajar lainnya menyaksikan mereka berduel di lokasi,  juga kita bawa supaya diberi nasehat dan orang tuanya tahu bahwa mereka bolos sekolah," ujar Jufri.

Agar tidak salah komunikasi antar warga, masih kata Jufri. Para orang tua siswa diundang ke Mapolres untuk mendengar secara langsung keterangan yang sebenarnya atas peristiwa tersebut dari kades, pihak sekolah dan pelajar itu sendiri.

"Masalah sepele karena salah paham soal kedekatan salah satu siswa dengan siswi SMP yang menimbulkan kecemburuan. Ini jadi pelajaran, kedepan para orang tua supaya dapat lebih memantau perilaku anak-anaknya dan melakukan pembinaan yang lebih baik lagi," imbuh Jufri.

Setelah diberi nasehat, identitas para pelajar didata, sidik jarinya pun diambil, dan membuat surat pernyataan tidak mengulangi perbuatannya. [nat]




Komentar Pembaca
BENANG MERAH (EPS.159): Anies Terlalu Lama Sendiri
Densus 88 Tembak Dua Terduga Teroris Tanjung Balai

Densus 88 Tembak Dua Terduga Teroris Tanjung Balai

JUM'AT, 19 OKTOBER 2018 , 15:00:00

PAN Setuju Dana Saksi Dibiayai APBN

PAN Setuju Dana Saksi Dibiayai APBN

KAMIS, 18 OKTOBER 2018 , 17:00:00

Kantor Berita Politik RMOL Dikunjungi Karo Penmas Mabes Polri
PAN Setuju Uang Saksi Pemilu Dibiayai Negara

PAN Setuju Uang Saksi Pemilu Dibiayai Negara

KAMIS, 18 OKTOBER 2018 , 13:30:00

Pelantikan PAW MPR

Pelantikan PAW MPR

JUM'AT, 19 OKTOBER 2018 , 09:51:00