Gaji ASN Bengkulu Utara Dipotong Zakat, Bupati: Tidak Ada Intervensi

Daerah  SELASA, 13 FEBRUARI 2018 , 08:49:00 WIB | LAPORAN: IRMAN DINATA

Gaji ASN Bengkulu Utara Dipotong Zakat, Bupati: Tidak Ada Intervensi

RMOL Bengkulu

RMOL. Salah satu strategi kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Bengkulu Utara, Mian- Arie Septia Adinata mempercepat laju Rencana Program Jangka Menengah Daerah (RPJMD), yaitu menekan angka kemiskinan. Optimalisasi pengelolaan zakat ASN Bengkulu Utara, terus digenjot melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Bengkulu Utara.

Bupati Bengkulu Utara, Mian, Senin (11/2/2018) mengatakan, Pemda Bengkulu Utara bersama Baznas Bengkulu Utara memfasilitasi kewajiban ASN yang beragama Islam untuk membayar zakat. Uang zakat ASN yang dianggap mampu akan dipotong 2.5 persen setiap gaji pegawainya.

"Ini tidak ada intervensi, penekanan hanya himbauan. Melalui zakat ASN dalam wadah yang besar diharapkan mampu mengurangi beban keluarga kita yang tidak mampu," ujar Mian.

Mian juga meyakinkan, pengelolaan zakat ASN akan dilakukan secara akuntabel dengan transparansi yang dilakukan setiap periodenya.

"Kita jangan berburuk sangka, sudah disampaikan pihak Baznas bahwa pengelolaan zakat nanti akan dilakukan secara transparan, agar masyarakat tahu pergerakan angkanya," beber Mian kepara RMOL Bengkulu usai sosialisasi tentang zakat ke ASN Bengkulu Utara, di Ruang Pola Setdakab Bengkulu Utara.

Sebelumnya, Ketua Baznas Bengkulu Utara, M. Sukatjo, mengatakan pihaknya berharap ASN bisa menjalin kerja sama yang baik kepada pihak Baznas. Demikian pula antara Baznas dengan Pemda Bengkulu Utara, dalam penyalurannya kepada penerima manfaat melalui program-program yang terencana pemerintah.

"Tahun ini kita akan lakukan hal yang sama. Dana yang disalurkan untuk bedah rumah mencapai Rp 15 juta untuk satu rumah. Terkait hal ini kita berharap pihak kecamatan untuk membantu dalam pendataan warga yang berhak mendapat bantuan program bedah rumah,” harapnya. [nat]




Komentar Pembaca
DPR Dukung PWI Uji Materi UU MD3

DPR Dukung PWI Uji Materi UU MD3

SELASA, 20 FEBRUARI 2018 , 15:00:00

Stop Permanen Piala Presiden!

Stop Permanen Piala Presiden!

SENIN, 19 FEBRUARI 2018 , 15:00:00

Anti Kritik, Berhenti Saja Jadi Pejabat!

Anti Kritik, Berhenti Saja Jadi Pejabat!

JUM'AT, 16 FEBRUARI 2018 , 17:00:00

Pelantikan Kabag Humas dan Protokol

Pelantikan Kabag Humas dan Protokol

RABU, 21 FEBRUARI 2018 , 09:36:00

Pamer Nomor Urut

Pamer Nomor Urut

SENIN, 19 FEBRUARI 2018 , 07:16:00