TPP Untuk Guru Non Sertifikasi Ditunda

Hanya Mampu Hingga Juli

Pendidikan  SABTU, 10 FEBRUARI 2018 , 20:40:00 WIB | LAPORAN: IRMAN DINATA

TPP Untuk Guru Non Sertifikasi Ditunda

RMOL Bengkulu

RMOL. Guru sekolah di Kabupaten Rejan Lebong yang tidak mendapatkan tunjangan sertifikasi rencananya akan diupayakan mendapatkan Tunjangan Penghasilan Pegawai (TPP), hanya saja rencana tersebut nampaknya bakal ditunda lantaran anggaran TPP yang tersedia hanya mampu memenuhi tunjangan hingga Juli nanti.

Sekretaris Daerah Kabupaten Rejang Lebong R.A Denni mengatakan, anggaran TPP yang tersedia sebelumnya mencapai Rp. 55 miliar, namun anggaran tersebut dipotong untuk menutupi pos-pos anggaran lainnya menjadi Rp. 26 miliar.

"Rencana pemberian TPO terhadap guru yang non sertifikasi kemungkinan ditunda, karena anggaran TPP yang tersedia belum penuh, dalam artinya baru untuk mencukupi hingga bulan Juli," ujar Denni kepada RMOL Bengkulu, Sabtu (10/2/2018)

Selain belum mencukupinya anggaran, ditundanya pemberian TPP terhadap tenaga pengajar itu, menurut dia, berdasarkan hasil pengkajian pihaknya, meskipun guru tersebut tidak menerima tunjangan sertifikasi namun menerima tunjangan lainnya yang berasal dari pos berbeda.

Meski saat ini pemberian TPP terhadap guru non sertifikasi ditunda, namun tak menutup kemungkinan pada penganggaran berikutnya guru tersebut menerima TPP,  menurut Denni, pihaknya akan melihat situasi dan kondisi anggaran terlebih dahulu.

Sementara itu, terkait dengan anggaran TPP yang hanya mencukupi hingga bulan Juli, Denni menambahkan, untuk TPP berikutnya akan dimasukkan kembali dalam APBD Perubahan 2018 nanti.

"Pencairan TPP tahap awal sendiri akan dilakukan sesegera mungkin, saat ini tinggal menunggu SK Bupati terkait besaran TPP, drafnya sendiri sudah berada di meja pak Bupati," bebernya.

Besaran TPP yang akan diberikan, Denni menyampaikan, nantinya akan disesuaikan dengan grade tiap OPD dengan melihat beban kerja yang diemban, sehingga meskipun esselon pegawai tersebut sama namun besaran TPP bisa berbeda.

Selain itu, besaran TPP juga akan disesuiakan dengan kinerja dan kedispilinan tiap pegawai, dengan penilain 60 pereen kinerja dan 40 persen disiplin yang dibuktikan dengan absensi finger print. [nat/ard]



Komentar Pembaca
Aman Abdurrahman Divonis Hukuman Mati

Aman Abdurrahman Divonis Hukuman Mati

JUM'AT, 22 JUNI 2018 , 11:00:00

Adhie Massardi - Unegh Unegh (Bag.1)

Adhie Massardi - Unegh Unegh (Bag.1)

SELASA, 19 JUNI 2018 , 11:00:00

Indonesia Bukan Antek Beijing dan AS!

Indonesia Bukan Antek Beijing dan AS!

SENIN, 18 JUNI 2018 , 09:00:00