OSO Sudah Lama Ingin Mundur Dari Pimpinan MPR

Politik  JUM'AT, 09 FEBRUARI 2018 , 11:21:00 WIB | LAPORAN: OGI MANSYAH

OSO Sudah Lama Ingin Mundur Dari Pimpinan MPR

Net

RMOL. Wakil ketua DPD RI Nono Sampono mengatakan bahwa keinginan Ketua DPD RI Oesman Sapta Odang mundur dari kursi pimpinan MPR sudah sejak lama diutarakan.

"Sebenarnya sudah lama ya sejak lama Pak Oesman Sapta ingin juga, tetapi mencari momen yang tepat," ujar Nono di Gedung Nusantara III, Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (8/2).

Dia mengungkapkan bahwa keinginan OSO sudah lama diutarakan kepada pimpinan MPR maupun DPD. Oso memilih momentum yang pas untuk mengutarakannya kepada khalayak luas.

"Momentum kemarin tuh bagus tuh, pada Hari Pers Nasional kemudian diutarakan," tukas Nono. dikutip Kantor Berita Politik RMOL.

Pasek menyebutkan bahwa mundurnya Oso karena ingin fokus memimpin DPD RI. Pasek pun mengatakan bahwa Oso sudah mengungkapkan pernyataan mundur pada saat acara dialog di Padang, Sumatra Barat.

Kabar Ketua Umum DPP Partai Hanura tersebut akan mundur dari kursi Wakil Ketua MPR diungkapkan langsu oleh Anggota DPD asal Bali, I Gede Pasek Suardika. Pasek menyebutkan OSO memilih mundur karena ingin fokus memimpin DPD.

OSO juga mengeluarkan pernyataan mengejutkan di sela rangkaian acara peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2018 di Kota Padang, Sumatera Barat, OSO menyatakan pengunduran dirinya dari jabatan Wakil Ketua MPR yang selama ini diembannya. Dia akan fokus mengurus DPD yang belum mendapat peran besar meski telah berusia 13 tahun. [ogi]


Komentar Pembaca