Guru Besar UNIB Pimpin STIPER Rejang Lebong

Pendidikan  SENIN, 05 FEBRUARI 2018 , 22:25:00 WIB | LAPORAN: IRMAN DINATA

Guru Besar UNIB Pimpin STIPER Rejang Lebong

RMOL Bengkulu

RMOL. Guru besar Universitas Negeri Bengkulu (UNIB) Prof Dr.Ir. Alnofri, MS saat ini resmi menjabat sebagai ketua Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIPER) Kabupaten Rejang Lebong menggantikan ketua STIPER sebelumnya yakni Ir. Adnan.

Alnofri resmi menjabat sebagai ketua STIPER terhitung sejak Senin (5/2/2018) pasca dilantik langsung oleh Bupati Rejang Lebong Ahmad Hijazi, yang turut disaksikan langsung oleh jajaran pengurus yayasan Pat Petulai Rejang Lebong.

Dengan dipimpinnya STIPER oleh guru besar Unib tersebut, Bupati berharap kualitas dan kuantitas pendidikan di kampus hijau tersebut dapat meningkat dari sebelumnya.

"Saya juga berharap, dengan ketua baru STIPER ini bisa mengembangkan kampus ini, dengan gebrakan-gebrakannya sehingga bisa menarik minat siswa untuk menjadi Mahasiswa STIPER Rejang Lebong," harap Bupati dalam sambutan kegiatan pelantikan yang turut dihadiri pula oleh Wakil Bupati Rejang Lebong Iqbal Bastari.

Dengan dilantiknya ketua baru itu pula, Bupati berharap besar STIPER kedepannya dapat berkembang menjadi Universitas, yang mana rencana selama ini Pereintah Daerah Kabupaten Rejang Lebong telah mengupayakan peningkatan status tersebut.

Sementara itu, ketua baru STIPER  Rejang Lebong Prof Dr. Alnofri menegaskan, dirinya siap mewujudkan apa yang diharapkan atas kepemimpinannya saat ini dengan berbagai upaya, salah satunya yakni mempertahankan akreditasi kampus tersebut yang meski saat ini masih terakreditasi C.

"Yang pertama tentu saja akan berusaha mempertahankan akreditasi C yang selama ini sudah didapatkan STIPER Rejang Lebong ini, serta yang tak kalah penting adalah  menjalankan visi dan misi Tri Dharma Perguruan Tinggi," tegasnya.

Pada kepemimpinannya tersebut, dirinya akan merubah pola pendidikan STIPER, yakni dengan menggelar kuliah pagi, karena menurutnya selama ini STIPER Rejang Lebong hanya masuk sore.

"Kedepannya kita akan mencoba untuk masuk pagi, karena kalau masuk sore kesannya kurang baik, dengan masuk pagi ini kita berharap bisa menarik minat calon mahasiswa kita," demikian Alnofri. [nat/ard]




Komentar Pembaca
Hadi Tjahjanto - TNI dan Polri (Bag.2)

Hadi Tjahjanto - TNI dan Polri (Bag.2)

RABU, 15 AGUSTUS 2018 , 18:00:00

Belajar Dari Anjloknya Lira Turki

Belajar Dari Anjloknya Lira Turki

SELASA, 14 AGUSTUS 2018 , 19:00:00

Partai Demokrat Musuh Dalam Selimut

Partai Demokrat Musuh Dalam Selimut

SELASA, 14 AGUSTUS 2018 , 11:00:00

Tiga Anak Presiden

Tiga Anak Presiden

SABTU, 11 AGUSTUS 2018 , 18:43:00

KPU: Capres-Cawapres Tidak Memenuhi Syarat Boleh Diganti
Kabel PLN Diprotes

Kabel PLN Diprotes

RABU, 15 AGUSTUS 2018 , 15:29:00