Jaksa Masuk SMA Xaverius Curup, Ngapain?

Sosialisasi Bahaya Narkoba dan UU ITE

Pendidikan  KAMIS, 01 FEBRUARI 2018 , 16:45:00 WIB | LAPORAN: IRMAN DINATA

Jaksa Masuk SMA Xaverius Curup, Ngapain?

RMOL Bengkulu

RMOL. Maraknya penyalahgunaan narkoba dikalangan pelajar, rombongan Jaksa dari Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Rejang Lebong Kamis (1/2/2018) pagi mendatangi SMA Xaverius Curup.

Kajari Rejang Lebong, Edi Utama melalui Kasi Intelejen, Bobon Robiana mengungkapkan, kedatangan rombongannya ke SMA Xaverius tersebut bertujuan untuk memberikan sosialisasi terkait bahaya narkoba dikalangan pelajar, karena menurutnya peredaran narkoba dikalangan pelajar mulai mengkhawatirkan.

"Sosialisasi ini merupakan program Jaksa Masuk Sekolah atau JMS, sasarannya adalah kalangan pelajar, yang tujuannya untuk mensosialisasi, megedukasi kalangan pelajar masalah narkoba," ujar Bobon kepada RMOL Bengkulu.

Melalui kegiatan tersebut pihaknya memberikan pemahaman seputar narkoba dikalangan pelajar, mulai dari bahaya narkoba terhadap kesehatan,hingga masalah hukum penyalahgunaan narkoba.

"Kita edukasi para pelajar ini agar mereka tidak terlibat dalam penyalahgunaan narkoba, dengan sosialisasi ini merek diharapakan memahami tentnag bahaya narkoba baik dari segi kesehatan maupun dari segi hukum," harap Bobon.

Selain menyampaikan sosialisasi terkit narkoba, dia menambahkan, para pelajar juga diberikan pemahaman tentang penggunaan informasi dan transaksi elektronik melalui media sosial, karena pada saat sekarang ini menurut dia, sebagian besar kalangan pelajar menggunakan jejaring sosial.

Untuk itu dia menilai, pembekalan terhadap para pelajar dalam menggunakan media sosial sangat penting dilakukan pihaknya, agar jangan sampai nantinya para pelajar tersebut tidak terjerat hukum

"Para pelajar semuanya sekarang ini sudah menggunakan media sosial, maka dirasa penting bagi pihak Kejaksaan Negeri Rejang Lebong untuk membekali siswa/siswi dengan pengetahuan tentang UU ITE (Informasi Dan Transaksi Elektronik) agar siswa/siswi bijak dalam menggunakan media sosial," demikian Bobon. [nat/ard]




Komentar Pembaca
Hujan Sejak Subuh, Air Mulai Genangi Jalan

Hujan Sejak Subuh, Air Mulai Genangi Jalan

SELASA, 13 NOVEMBER 2018 , 19:50:00

Poster Rosjonsyah Mentereng Di Argamakmur

Poster Rosjonsyah Mentereng Di Argamakmur

KAMIS, 15 NOVEMBER 2018 , 10:11:00

Pimpin Rapat Tingkat Menteri

Pimpin Rapat Tingkat Menteri

JUM'AT, 09 NOVEMBER 2018 , 06:27:00