Gedung PAUD Al Izzah Suban Ayam Diresmikan

Advertorial  SELASA, 16 JANUARI 2018 , 20:01:00 WIB | LAPORAN: IRMAN DINATA

Gedung PAUD Al Izzah Suban Ayam Diresmikan

Bunda PAUD Rejang Lebong Fitri Hijazi

RMOL. Gedung sekolah Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Al Izzah Desa Suban Ayam Kecamatan Selupu Rejang, Kabupaten Rejang Lebong yang dibangun melalui anggaran Dana Desa tahun 2017 Selasa (16/1) resmi difungsikan, gedung PAUD tersebut diresmikan langsung oleh Bunda PAUD Kabupaten Rejang Lebong Fitri Hijazi.

Kegiatan persemian gedung PAUD Al Izzah tersebut dihadiri oleh sejumlah petinggi pemerintahan, mulai dari perwakilan Dinas/ Instansi Pemerintah Rejang Lebong, kemudian unsur Forkopinda, Pejabat Desa hingga tokoh masyarakat.

Dalam sambutannya Bunda Fitri mengapresiasi Pemerintah Desa Suban Ayam karena peduli terhadap pendidikan anak diwilayah itu dengan menganggarkan pembangunan gedung PAUD dari Dana Desa.

"Ini tentunya koordinasi yang baik antara Pemerintah Desa dengan Kecamatan serta masyarakat sekitar, sehingga gedung PAUD ini dibangun, karena ada beberapa kendala dari kecamatan lain yang bingung untuk membangun gedung PAUD, dan ini bukti bahwa pemerintah desa ini mengerti kalau Dana Desa bisa diperuntukkan dibidang pendidikan," kata Bunda Fitri dalam sambutannya.

Dia mengungkapkan,  PAUD Al Izzah tersebut dapat bersaing dengan PAUD lainnya, karena memiliki fasilitas memadai serta lokasinya yang cukup bagus yakni berada di ketinggian yang bisa membuat anak-anak betah belajar disana.

Sementara itu, Camat Selupu Rejang Zainal mengungkapkan, dengan adanya PAUD Al Izzah tersebut jumlah PAUD di Kecamatan itu totalnya sebanyak 10 PAUD yang memiliki gedung sendiri, sedangkan 6 Desa/ Kelurahan lainnya belum memiliki gedung sendiri, bahkan 3 Desa/ Kelurahan lainnya belum dibentuk PAUD, yakni Kelurahan Cawang Baru, Desa Cawang Lama dan Desa Kayu Manis.

Disisi lain, Kepala Desa Suban Ayam Ibnu Hajar mengungkapkan, dianggarkannya pembangunan gedung PAUD itu melalui Dana Desa karena selama ini PAUD didesa itu belum memiliki bangunan sendiri, dimana dia mengatakan sejak 2012 lalu lokasi belajar PAUD berpindah-pindah, mulai dari menumpang di Balai Desa hingga dirumah warga.

"Gedung PAUD ini dibangun melalui anggaran Dana Desa tahun 2017, dengan total anggaran sebesar Rp. 331.486.000, dengan rincian anggaran belanja barang dan jasa sebesar Rp.92.462.000, kemudian belanja modal Rp. 223.239.000 dan biaya operasional sebesar Rp. 15.785.000, lahannya sendiri merupakan tanah hibah dari Bapak Suparno," bebernya.

Dia berharap dengan adanya gedung PAUD tersebut bisa dimanfaatkan oleh kalangan warga sekitar maupun warga dari Desa / Kelurahan lain untuk memberikan pendidikan anak-anak sejak dini, karena fasilitas yang disediakan di PAUD tersebut cukup lengkap. [ard/adv]


Bunda PAUD saat berfoto bersama guru dan siswa PAUD Al Izzah


kades Suban Ayam Ibnu Hajar saat menyampaikan kata sambutan dalam kegiaqtan seremoni peresmian gedung PAUD Al Izzah2


Kedatangan Bunda PAUD Rejang Lebong Fitri Hijazi yang disambut oleh para siswa-siswi PAUD Al Izzah1


Peserta udnagan persemian PAUD Al Izzah


Perangkat desa Suban Ayam foto bersama Bunda PAUD.


Salah satu siswi PAUD AL Izzah saat mebaca kitab suci Al-Quran


Kehadiran Bunda PAUD rejang Lebong Fitri Hijazi yang disambut oleh perangklat desa serta tokoh masyarakat desa Suban Ayam.


Komentar Pembaca
Heboh Pria Berpistol Di Jakarta Pusat

Heboh Pria Berpistol Di Jakarta Pusat

SABTU, 15 JUNI 2019 , 17:00:00

Harta Jokowi Bertambah 13 Miliar Dalam 13 Hari

Harta Jokowi Bertambah 13 Miliar Dalam 13 Hari

JUM'AT, 14 JUNI 2019 , 21:00:00

Pesan Danyon Brimob H-1 Jaga MK

Pesan Danyon Brimob H-1 Jaga MK

KAMIS, 13 JUNI 2019 , 21:00:00

Warga Mancing Di Kubangan Jalan

Warga Mancing Di Kubangan Jalan

MINGGU, 23 JUNI 2019 , 20:16:00