Didatangi Kapolsek Kakek Nenek Ini Nangis

Daerah  JUM'AT, 12 JANUARI 2018 , 16:45:00 WIB | LAPORAN: ALEXANDER

Didatangi Kapolsek Kakek Nenek Ini Nangis

RMOL Bengkulu

RMOL. Sepasang kakek nenek meneteskan air matanya usai dijenguk Kapolsek Lebong Selatan, Iptu Teguh Ari Aji di kediamannya, kemarin. Pasangan itu bernama Hasim (60) dan Sariyem (50) warga Kelurahan Mubai, Kecamatan Lebong Selatan. 

Walaupun memiliki 4 orang anak, namun keempat anak mereka memilih  untuk hidup mandiri atau berpisah rumah dengan orang tua mereka. Kondisi ini justru, membuat mereka banting tulang bekerja sebagai petani, demi memenuhi kebutuhan sehari-hari mereka.

Data terhimpun, melihat kondisi ini jajaran Polsek Lebong Selatan langsung turun mendatangi lokasi dengan dipimpin oleh Kapolsek Lebong Selatan, Iptu Teguh Ari Aji.

Dalam kunjungannya itu, kapolsek beserta Lurah Mubai, Fendi dan jajarannya langsung menyalurkan bantuan hasil swadaya anggota polisi. Bantuan yang diberikan berupa paket sembako.

Spontan ulah kapolsek dan jajarannya tersebut menyentuh hati kedua sepasang kakek nenek dan berhasil membuat terharu sehingga mereka meneteskan air matanya sembari menyandar di pundak lurah.

"Mereka rata-rata sudah berusia lanjut, tentu membutuhkan kepedulian dari orang-orang sekitar. Setelah kita dapat informasi dari Babinsa disetiap desa, kita sepakat untuk mendatangi lokasinya," kata Teguh.

Diceritakan Teguh, rumah kedua sepasang kakek nenek tersebut dikategorikan sudah tidak layak huni. Sebab, bangunan rumah mereka sendiri terbuat dari bambu dan papan.

"Anak mereka sekitar 4 orang tapi semuanya sudah menikah. Makanya kondisi ini terpaksa membuat mereka kerja demi memenuhi kebutuhan sehari-hari. Apa yang diberikan sebenarnya tidak seberapa, tapi harapan kita minimal dapat sedikit meringankan beban mental mereka," singkat Teguh. [nat]



Komentar Pembaca
PAN Setuju Dana Saksi Dibiayai APBN

PAN Setuju Dana Saksi Dibiayai APBN

KAMIS, 18 OKTOBER 2018 , 17:00:00

Jokowi-Ma

Jokowi-Ma"ruf Diduga Curi Start Kampanye

KAMIS, 18 OKTOBER 2018 , 13:00:00

#KataRakyat: Jangan Kampanye Negatif

#KataRakyat: Jangan Kampanye Negatif

RABU, 17 OKTOBER 2018 , 19:00:00

Kantor Berita Politik RMOL Dikunjungi Karo Penmas Mabes Polri
Sumbangkan Emas Dan Perunggu

Sumbangkan Emas Dan Perunggu

SABTU, 13 OKTOBER 2018 , 20:53:00

PAN Setuju Uang Saksi Pemilu Dibiayai Negara

PAN Setuju Uang Saksi Pemilu Dibiayai Negara

KAMIS, 18 OKTOBER 2018 , 13:30:00