Prihatin, Sekda dan Kapolsek Sambangi MTs Zikir Pikir

Daerah  JUM'AT, 12 JANUARI 2018 , 09:42:00 WIB | LAPORAN: ALEXANDER

Prihatin, Sekda dan Kapolsek Sambangi MTs Zikir Pikir

RMOL Bengkulu

RMOL. Prihati terhadap nasib pendidikan Madrasah Tsanawiyah (MTs) Zikir Pikir yang berada di Desa Tik Teleu, Kecamatan Pelabai. Baru baru ini Kapolsek Lebong Atas, Ipda Kuat Santosa dan Sekretaris Kabupaten (Setkab) Lebong, Mirwan Effendi, mulai mendatangi sekolah yang kondisi sekolahnya serba minim tersebut, Kamis (11/1/2018).

Sementara keduanya melakukan kunjungan secara berpisah. Dimana sekda beserta jajarannya melakukan kunjungan terlebih dahulu, dan selanjutnya  disusul oleh jajaran polsek Lebong Polsek Lebong Atas.

Sekretariat Kabupaten (Setkab) Lebong, Mirwan Effendi, menyampaikan rasa prihatinnya dan meminta segera pihak sekolah mengajukan proposal Ruang Kegiatan Belajar (RKB) yang baru.

"Kita telah minta MTs Dzikir Pikir untuk segera melaporkan kegiatan belajar mengajar sekaligus mengajukan proposal RKB ke Pemkab Lebong," ungkap Mirwan.

Masih menurut Mirwan, pemkab dalam hal ini Bupati Lebong, belum pernah mendapatkan laporan baik itu pengajuan proposal maupun pengajuan tindak lanjut untuk Mts Dzikir Pikir dari Disdikbud ataupun Kemenag Lebong.

"Itu karena tidak laporan terkait kondisi ini. Atas dasar itulah kenapa hingga saat ini Pemkab Lebong belum dapat berbuat apa-apa untuk membantu MTs tersebut," tambah Sekda.

Hal senada juga disampaikan Kapolsek Lebong Atas, Ipda Kuat Santosa bersama Babinkamtibmas dan perangkat desa setempat. Usai berbincang dan mendengarkan langsung keluhan pihak sekolah.

"Setelah mencuatnya dipemberitaan. Makanya kita ingin melihat langsung dan mendengarkan langsung cerita sebenarnya," ujar Kuat.

Menurut Kuat, usai melihat langsung dan berbincang dengan pihak sekolah. Data tersebut setidaknya bisa dilaporkan dengan Kapolres Lebong.

"Intinya kegiatan ini adalah sambang sekolah. Kebetulan saja saat kita disana, Sekda Lebong bersama jajarannya  juga menyambangi," singkat Kuat. [nat]


Komentar Pembaca
Memburu Akun Pengancam Jokowi

Memburu Akun Pengancam Jokowi

JUM'AT, 19 JANUARI 2018 , 13:00:00

Mau Rumah DP 0 Rupiah? Ini Syaratnya

Mau Rumah DP 0 Rupiah? Ini Syaratnya

KAMIS, 18 JANUARI 2018 , 15:00:00

Wiranto: Teruskan Pak OSO!

Wiranto: Teruskan Pak OSO!

RABU, 17 JANUARI 2018 , 15:00:00

"Manusia Lubang"

RABU, 17 JANUARI 2018 , 21:19:00

Akhir Jabatan Helmi-Linda Foto Bersama

Akhir Jabatan Helmi-Linda Foto Bersama

KAMIS, 18 JANUARI 2018 , 10:29:00

Eks Lapangan 45

Eks Lapangan 45

MINGGU, 14 JANUARI 2018 , 19:28:00