Menteri BUMN Diminta Ganti Semua Direksi Pelindo II

Nusantara  JUM'AT, 15 DESEMBER 2017 , 20:39:00 WIB | LAPORAN: IRMAN DINATA

Menteri BUMN Diminta Ganti Semua Direksi Pelindo II

Rini Soemarno/ Net

RMOL. Ratusan pemuda dan mahasiswa yang tergabung dalam DPP Garda NKRI mau menggelar kembali aksi unjuk rasa di Gedung PT Pelindo II, Jakarta, Senin pekan depan (18/12/2017).

Garda NKRI baru-baru ini juga melakukan unjuk rasa di PT Pelindo II. Mereka membawa sejumlah tuntutan ke perusahaan pelat merah tersebut.

Menurut Ketua Bidang OKK DPP Garda NKRI, Fino Mongkau, banyak proyek Infrastruktur & pengadaan yang dilaksanakan oleh PT Pelindo II terdapat banyak kejanggalan.

"Dan kita menduga terdapat monopoli dan penyimpangan dalam setiap proyek tersebut. Maka dengan ini secara resmi menginstruksikan kepada seluruh DPD Garda NKRI seluruh Indonesia untuk melakukan aksi parlementer jalanan terkait dugaan korupsi  di Pelindo II pada hari Senin,” kata Fino di Jakarta, Jumat (15/12/2017) diberitakan Kantor Berita Politik RMOL.

Ketua  Umum DPP Garda NKRI, Haris Pertama meminta Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno untuk mengevaluasi semua direktur PT Pelindo II.

"Kami meminta kepada Menteri BUMN untuk mengganti semua direksi PT Pelindo II baik ditingkat pusat sampai ke semua direksi 16 anak perusahaan dan cabangnya,” tegasnya.

Haris juga meminta BPK mengaudit secara terbuka semua proyek baik Infrastruktur dan pengadaan di tubuh PT Pelindo II beserta 16  anak perusahaan dan 12 cabangnya. [nat]



Komentar Pembaca