Dikawal Ketat Polisi, Giliran AMM Bela Palestina

Daerah  JUM'AT, 15 DESEMBER 2017 , 18:04:00 WIB | LAPORAN: IRMAN DINATA

Dikawal Ketat Polisi, Giliran AMM Bela Palestina

RMOL Bengkulu

RMOL. Ribuan masyarakat Rejang Lebong yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Muslim (AMM), Jumat (15/12/2017) siang turun kejalan untuk menyampaikan dukungan terhadap Palestina. Menyusul adanya pernyataan Presiden Amerika Donald Trump yang menyatakan Ibu kota Israel adalah Yarusalem.

Pantauan RMOL Bengkulu, dalam aksi solidaritas yang dikawal ketat pihak Kepolisian itu, para peserta melakukan Long March dari Masjid Jamik Curup menunju Pasar Bang Mego.

Dengan membawa spanduk yang bertuliskan kecaman terhadap negara Israel dan dukungan terhadap rakyat Palestina, massa juga sempat membakar replika bendera Israel.

Salah satu orator aksi solidaritas, Erwanto, menyampaikan, aksi tersebut sebagai bentuk kepedulian masyarakat Kabupaten Rejang Lebong terhadap negara Palestina, ia menegaskan masalah yang dihadapi negara Palestina terkait aksi klaim kota Al - Quds atau Baitul Makdis terhadap negara Israel merupakan juga masalah umat muslim.

"Kami ingin menunjukkan bahwa kami peduli terhadap bangsa Palestina, masalag Al-Quds saat ini bukan hanya masalah negara Palestina saja, melainkan juga masalah umat Muslim di dunia, karena disana merupakan kiblat pertama umat Muslim," tegas Erwanto dalam orasinya.

Terkait klaim atas kota Al-Quds yang dinyatakan Presiden AS. Ia menolak keras penyataan tersebut, untuk itu mengajak kepada umat Muslim dimanapun untuk bersatu membela Palestina, apalagi saat ini Kota Al-Quds yang merupakan kota tua telah dikuasai zionis Israel.

"Kami juga mendukung agar Presiden Indonesia memutuskan hubungan kerjasama dengan Amerika Serikat, bila presidennya tidak mencabut pernyataannya terkait dengan kota Al-Quds, mari kita dukung perjuangan Palestina dengan memboikot produk-produk Israel dan Sekutunya di Indonesia, agar memberikan efek jera,"  teriak Erwanto. [nat/ard]


Komentar Pembaca
Jembatan Widang Di Tuban Ambruk

Jembatan Widang Di Tuban Ambruk

SELASA, 17 APRIL 2018 , 13:00:00

Rizal Ramli, Sang Ngofa Tidore

Rizal Ramli, Sang Ngofa Tidore

SENIN, 16 APRIL 2018 , 19:00:00

Diarak, Prabowo Masih Sehat!

Diarak, Prabowo Masih Sehat!

JUM'AT, 13 APRIL 2018 , 13:00:00