Siaga Bencana Alam Pemkab Lebong Gelar Apel Pasukan

Daerah  JUM'AT, 15 DESEMBER 2017 , 09:00:00 WIB | LAPORAN: ALEXANDER

Siaga Bencana Alam Pemkab Lebong Gelar Apel Pasukan

RMOL Bengkulu

RMOL.  Bencana alam rentan melanda Lebong secara tak terduga. Seperti bencana banjir, longsor hingga gempa yang beberapa waktu lalu telah merusak ratusan bangunan warga Lebong. Oleh sebab itu,  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kabupaten Lebong, menggelar apel  pasukan dan peralatan penanggulangan bencana gempa bumi-tsunami yang dipusatkan di Mapolres Lebong, Kamis (14/12/2017).

Wakil Bupati (Wabup) Lebong, Wawan Fernandes saat  menjadi inpektur upacara (Irup) meminta agar seluruh lapisan, dalam hal ini Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD),  tim Tagana serta Dinas Pemberdayaan masyarakat Desa Dan Sosial (PMDS) Lebong. Supaya selalu siaga penuh saat terjadinya bencana.

"Saya minta  BPBD untuk selalu sigap dalam mengatasi bencana di Lebong.  Apalagi BPBD sendiri, selaku leading sektor dalam urusan bencana. Saya minta antara OPD tetap tingkatkan kordinasi  maupun kepada aparat kepolisian dan TNI yang selama ini punya peran penting," ujar Wawan.

Terpisah, Kabag Ops Polres Lebong, Kompol. Budi Hartono menambahkan, apel juga digelar untuk memastikan kesiapan setiap personel maupun perlengkapan jajaran di Kabupaten Lebong. Misalnya, kesiapan dari pemerintah maupun pihak kepolisian sendiri.

"Tujuannya untuk meningkatkan sinergisitas penanggulangan bencana antar instansi terkait. Termasuk untuk mengecek peralatan siaga bencana di Lebong,” pintanya. [ogi]

Komentar Pembaca
Prabowo-Sandi Incar Golput

Prabowo-Sandi Incar Golput

KAMIS, 21 MARET 2019 , 19:00:00

#KataRakyat: DPT Bikin Bete!

#KataRakyat: DPT Bikin Bete!

RABU, 20 MARET 2019 , 21:00:00

Tiga Kartu Jokowi Untuk Proyek

Tiga Kartu Jokowi Untuk Proyek

SELASA, 19 MARET 2019 , 19:00:00