Pembahasan KUA- PPAS Jadi Beban Moral Ditahun Politik

Daerah  RABU, 13 DESEMBER 2017 , 16:45:00 WIB | LAPORAN: IRMAN DINATA

Pembahasan KUA- PPAS Jadi Beban Moral Ditahun Politik

RMOL Bengkulu

RMOL. Sempat tertunda tiga kali pembahasan Kebijakan Umum Anggaran Plafon Prioritas Anggaran Sementara (KUA-PPAS) tahun 2018. Rabu (13/12/2017), pertemuan ke-4 antara Badan Anggaran (Banggar) DPRD Bengkulu Utara, dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Pemda Bengkulu Utara kembali digelar, di ruang Pola Setdakab Bengkulu Utara.

Menjadi beban moral, bagi anggota DPRD Bengkulu Utara. Bagaimana tidak, beberapa pokok pikiran (pokir) dewan masih belum terakomodir sepenuhnya dalam draf tersebut.

Disampaikan Anggota Banggar DPRD Bengkulu Utara, Supriyanto, menjadi beban moral lantaran aspirasi yang diperjuangkan murni dari masyarakat terlebih 2018-2019 merupakan tahun politik masuk Pemilu Serentak Legislatif dan Presiden/ Wakil Presiden.

"Menjadi beban moral karena sekarang masuk tahun politik, terlebih lagi pokok pikiran dewan yang disampaikan tidak terakomodir dalam KUA- PPAS," kata politisi PKS ini.

Dilanjutkan Supriyanto, ia menyadari kerja keras yang dilakukan TAPD dalam menyusun dan menyelaraskan apa yang menjadi keinginan DPRD Bengkulu Utara, agar sesuai dengan kemampuan daerah dan tidak berbenturan dengan aturan.

"Saya menghargai upaya TAPD dalam menyusun draf tersebut. Namun, besar harapan dapat dipertimbangkan dan kiranya pokok pikiran dewan dapat disetujui," harapnya.

Senada juga disampaikan, Pitra Martin, malah politisi PKPI ini menginginkan angka pasti Sisa Lebih Perhitungan Anggaran (Silpa) tahun 2017 untuk dijadikan bahan ukur kinerja SKPD.

"Asumsi Silpa tahun ini Rp 39, 367 miliar, dari penyampaian angka itu menurun dari tahun sebelumnya. Kita ingin angka pasti Silpa walau pun didapat sambil berjalan nantinya dalam pembahasan KUA- PPAS," pungkas Pitra Martin dalam rapat. [nat]


Komentar Pembaca
Demokrat Masih Bersama Prabowo-Sandi

Demokrat Masih Bersama Prabowo-Sandi

JUM'AT, 19 APRIL 2019 , 21:00:00

Real Count KPU Lambat!

Real Count KPU Lambat!

KAMIS, 18 APRIL 2019 , 17:00:00

Jokowi: Jangan Jumawa, Tunggu Hasil Resmi KPU

Jokowi: Jangan Jumawa, Tunggu Hasil Resmi KPU

RABU, 17 APRIL 2019 , 19:00:00

Salam Dua Jari Prabowo

Salam Dua Jari Prabowo

RABU, 17 APRIL 2019 , 10:27:00