DD/ADD di 3 Desa Terancam Masuk Silpa

Daerah  RABU, 13 DESEMBER 2017 , 10:37:00 WIB | LAPORAN: ALEXANDER

DD/ADD di 3 Desa Terancam Masuk Silpa

Net

RMOL. Tercatat masih ada 3 dari 93 desa se-Kabupaten Lebong belum mengantongi rekomendasi dari PMDS Lebong, untuk pencairan Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) tahap II tahun anggaran (TA)  2017. Ketiga desa tersebut yaitu Desa Bioa Putiak dan Ketenong 1, Kecamatan Pinang Belapis serta Desa Kota Donok, Kecamatan Lebong Selatan.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Sosial (PMDS) Kabupaten Lebong, Reko Haryanto, mengatakan, untuk Desa Air Kopras, Kecamatan Pinang Belapis, kemarin baru mengajukan berkas pencairan DD/ADD-nya dan saat ini PMDS sudah mengeluarkan surat rekomendasi pencairan DD/ADD untuk desa tersebut.

Berkas tersebut diantaranya adalah LPj DD/ADD tahap I tahun anggaran 2017, Siskeudes, mulai dari perencanaan, pelaksanaan dan pertanggungjawaban. Jika tidak ada berkas tersebut PMDS tidak bisa memberikan rekomendasi.

"Apabila masih ada DD dan ADD tahap II ini tidak dicairkan oleh pihak desa, maka akan dimasukkan sebagai dana Sisa Lebih Perhitungan Anggaran (silpa). Jika, Silpa lebih dari 30 persen, maka jumlah penerimaan DD/ADD pada tahap I tahun anggaran 2018 akan dikurangi sebesar jumlah silpa. Kekurangan baru bisa diambil pada pencairan tahap II tahun anggaran 2018," singkat Reko, kepada RMOL Bengkulu. [nat]


Komentar Pembaca
China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

SABTU, 04 APRIL 2020 , 07:39:00

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

SABTU, 04 APRIL 2020 , 17:43:00