Polisi Minta Keterangan Saksi Kunci Pungli Bedah Rumah

Hukum  KAMIS, 07 DESEMBER 2017 , 16:36:00 WIB | LAPORAN: IRMAN DINATA

Polisi Minta Keterangan Saksi Kunci Pungli Bedah Rumah

AKBP Ariefaldi Warganegara/ RMOL Bengkulu

RMOL. Pihak kepolisian Polres Bengkulu Utara, fokus melakukan pendalaman penyelidikan, terhadap laporan dugaan pungutan liar (pungli) Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) dari pemerintah pusat tahun 2017 di Desa Sunda Kelapa, Kecamatan Pondok Kelapa, Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng).

Begitu disampaikan, Kapolres Bengkulu Utara, AKBP Ariefaldi Warganegara, melalui Kasat Reskrim, AKP Jufri, ditemui RMOL Bengkulu, Kamis (7/12/2017).

"Kasus bedah rumah, sedang kita dalami. Termasuk meminta keterangan saksi kunci dan mengumpulkan dokumen- dokumen yang bisa membuktikan penyimpangan tersebut, kita lakukan," beber Jufri.

Sekedar mengingatkan, selain dilaporkan ke Polres Bengkulu Utara, persoalan itu juga dilaporkan ke Kejaksaan Tinggi (Kejati) Bengkulu.

Mencuatnya kasus ini, setelah adanya laporan salah seorang tokoh masyarakat, Kanedi terkait adanya pungutan senilai Rp 200 ribu ke setiap penerima bantuan. Pungutan itu diduga dilakukan oknum fasilitator dari provinsi yang berinisial DS.

Selain pungli, dugaan penunjukan toko fiktif dalam rencana anggaran belanja (RAB) bantuan bedah rumah tersebut, juga disampaikan Kenedi. Beserta mark up harga material bangunan dan tidak mengirimkan material sesuai dengan RAB.

Tidak hanya itu, Kanedi juga menyampaikan laporan dugaan pungli ke Presiden RI Joko Widodo. [nat]


Komentar Pembaca
AM Fatwa Sang Pejuang Sejati

AM Fatwa Sang Pejuang Sejati

KAMIS, 14 DESEMBER 2017 , 13:00:00

Pembacaan Sumpah Pemuda Secara Serentak

Pembacaan Sumpah Pemuda Secara Serentak

RABU, 13 DESEMBER 2017 , 11:00:00

Lawatan Rizal Ramli Di Maluku Utara

Lawatan Rizal Ramli Di Maluku Utara

SABTU, 02 DESEMBER 2017 , 17:00:00