Zulkifli Hasan: Sikap Trump Akan Menimbulkan Gerakan Perlawanan Baru

Nusantara  KAMIS, 07 DESEMBER 2017 , 16:22:00 WIB | LAPORAN: OGI MANSYAH

Zulkifli Hasan: Sikap Trump Akan Menimbulkan Gerakan Perlawanan Baru

Zulkifli Hasan/Net

RMOL. Ketua MPR Zulkifli Hasan mengecam sikap Presiden Amerika Serikat, Donald Trump yang memutuskan secara sepihak Ibu Kota Israel di Yerussalem. Zulkifli menegaskan bahwa posisi Indonesia akan tetap mendukung Palestina untuk meraih kemerdekaan penuhnya..

"Indonesia bersama Palestina," tegas Zulkifli saat memberikan sambutannya diacara konferensi Internasional 'Dalam Membela Hak Palestina' di Nusantara V Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Kamis (7/12). dikutipĀ Kantor Berita Politik RMOL..

Ketua Umum PAN itu menyampaikan bahwa pernyataan dukungan itu bukan sekadar retorika. Dukungan Indonesia atas perdamaian dunia itu jelas tertuang pada pembukaan UUD Indonesia 1945 yang menekankan penjajahan dimuka bumi harus dihapuskan karena tidak sesuai dengan perikemanusiaan dan perikeadilan..

"Kewajiban konstitusi Indonesia mendukung Palestina merdeka. Dan mengecam Trump atas pengakuan Yerussalem sebagai Ibu Kota Israel. Mengecam keras!," tambah Zulkifli..

Menurutnya, membela Palestina bukan hanya persoalan membela Islam atau agama lainnya disana. Zulkifli berharap umat Islam dan pemerintah di negara-negara Timur Tengah bersatu. Pasalnya menurut Zulkifli sikap Trump berpotensi membuat gerakan perlawanan baru..

"Sikap Trump tersebut justru bisa menimbulkan gerakan perlawanan baru yang kemudian dicap sebagai teroris. Trump juga secara nyata mengganggu stabilitas keamanan dunia," demikian Zulkifli. [nat]


Komentar Pembaca
AM Fatwa Sang Pejuang Sejati

AM Fatwa Sang Pejuang Sejati

KAMIS, 14 DESEMBER 2017 , 13:00:00

Pembacaan Sumpah Pemuda Secara Serentak

Pembacaan Sumpah Pemuda Secara Serentak

RABU, 13 DESEMBER 2017 , 11:00:00

Lawatan Rizal Ramli Di Maluku Utara

Lawatan Rizal Ramli Di Maluku Utara

SABTU, 02 DESEMBER 2017 , 17:00:00