Mendadak, Ketua DPRD Lebong Pantau Ruas Jalan Pinang Belapis

Advertorial  KAMIS, 07 DESEMBER 2017 , 04:46:00 WIB | LAPORAN: ALEXANDER

Mendadak, Ketua DPRD Lebong Pantau Ruas Jalan Pinang Belapis
RMOL. Mendadak Ketua DPRD Lebong, Teguh Raharjo Eko Purwoto didampingi ketua Komisi II, Ahmad Lufty, Ketua Komisi III, Muslim, anggota Komisi III, Beny Mulyadi serta Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Lebong, Supriyono, memantau perbaikan jalan yang tengah di lakukan oleh PT. Jambi Resource (JR) di ruas jalan Tambang Sawah hingga Ketenong Jaya, Kecamatan Pinang Belapis, Rabu (6/12/2017).

Sidak tersebut digelar, usai mendengar keluhan warga di wilayah Kecamatan Pinang Belapis,  terkait kondisi ruas jalan yang kian membahayakan para pengendara saat melintasi jalan tersebut.

"Ini akan menjadi agenda rutinitas saya ke depannya,  dalam menanggapi  aduan masyarakat secara cepat," terang Ketua DPRD Lebong, Teguh Raharjo Eko Purwoto, saat melakukan sidak di ruas jalan Ketenong Jaya.

Dalam sidaknya kali ini, ia melihat PT. JR telah menurunkan 2 alat berat (alber) serta material untuk memperbaiki jalan yang tengah di keluhkan masyarakat tersebut.

"Saya turun ke lapangan untuk memastikan, apakah jalan tersebut telah diperbaiki oleh perusahaan, atau jusru malah sebaliknya. Dilapangan, perbaikan masih dikerjakan. Artinya, mereka (PT JR, Red)  telah menunjukkan itikad baik nya untuk memperbaiki jalan ini. Namun, keluhan masyarakat tersebut tetap akan menjadi bahan evalusai kami kedepan nya. Kepada masyarakat diminta, supaya tetap menjaga situasi menjadi kondusif hingga perbaikan jalan bisa tuntas,” ujar Teguh.

Tak hanya itu, sebelum menuju kelokasi. Dirinya bersama anggota dewan lain nya, juga menyempatkan melakukan inspeksi mendadak (sidak) di Desa Pyang Mbik, Kecamatan Amen dan Desa Ketenong Jaya, Kecamatan Pinang Belapis.

"Sesuai proposal masyarakat pada saat reses Dapil III. Mereka mengusulkan pembangunan irigasi untuk mengaliri air sawah masyarakat. Hasilnya kita telah melihat fakta di lapangan. Insya allah, nanti akan kita bahas di tingkat Badan Anggaran (Banggar) DPRD Lebong, supaya dapat di alokasikan pada anggaran tahun 2018,” singkat Teguh. [ogi/adv]


Komentar Pembaca
AM Fatwa Sang Pejuang Sejati

AM Fatwa Sang Pejuang Sejati

KAMIS, 14 DESEMBER 2017 , 13:00:00

Pembacaan Sumpah Pemuda Secara Serentak

Pembacaan Sumpah Pemuda Secara Serentak

RABU, 13 DESEMBER 2017 , 11:00:00

Lawatan Rizal Ramli Di Maluku Utara

Lawatan Rizal Ramli Di Maluku Utara

SABTU, 02 DESEMBER 2017 , 17:00:00