ARRC Tahun 2017

Gerry Salim Ukir Pertama Kalinya Indonesia Juara

Sport  MINGGU, 03 DESEMBER 2017 , 16:08:00 WIB | LAPORAN: IRMAN DINATA

Gerry Salim Ukir Pertama Kalinya Indonesia Juara

Gerry Salim/ Net

RMOL. Mimpi Astra Honda Racing Team (AHRT) menjadikan Gerry Salim sebagai juara Asia pada Asia Road Racing Championship (ARRC) akhirnya terwujud. Dimana, talenta muda Indonesia tersebut, sukses pada seri pamungkas di Chang International Circuit, Buriram, Thailand (2/12/17) kemarin.

Keberhasilan Gerry dan AHRT, berhasil mengantarkan Indonesia, untuk pertama kalinya sebagai juara Asia pada seri AARC kelas AP250 tahun 2017 ini.

President Director PT Astra Honda Motor (AHM), Toshiyuki Inuma, yang turut hadir memberi dukungan langsung kepada pebalap Astra Honda Racing Team, merasa gembira melihat prestasi para pebalap binaannya. Apalagi, dalam balapan musim 2017 ini, ada dua gelar juara yang diberikan kepada kedua pembalapnya. Gerry Salim serta podium dari Rheza Danica.

"Ini semua tidak lepas dari peran serta tim AHRT dan prestasi ini didukung motor Honda CBR250RR yang kami produksi sendiri di Indonesia," ulasnya.

Kemenangan Gerry menjadi persembahan terbaik dari kerja keras tim Astra Honda Racing Team. Dimana, saat balap kemarin, Gerry dan Rhez sukses memberikan kemenangan setelah bertarung sengit dengan pebalap Thailand dan Jepang di baris terdepan.

"Hari ini saya bangga para pebalap menyuguhkan performa terbaiknya. Gerry berhasil mengunci gelar juara Asia dan Rheza pun tampil gemilang hari ini," tuturnya.

Pebalap Gerry Salim memulai balapan dari posisi ke-3 berdasarkan hasil kualifikasi pada Jumat (1/12/2017). Guna mengunci gelar juara musim balap tahun ini, Gerry Salim menghadapi tantangan berat untuk minimal finis pada posisi keempat balapan pertama seri Buriram ini.

Sesaat setelah start, pebalap asal Surabaya ini berusaha masuk barisan pebalap depan namun terpaksa harus terdesak hingga posisi 10 pada lap kedua. Balapan berlangsung sengit dengan selisih waktu yang sangat tipis antar pembalap.

Melalui tekad dan semangat yang diberikan tim, Gerry mengaku selama balapan terus berusaha memacu Honda CBR250RR tunggangannya merangsak maju terus memperbaiki posisinya hingga finis pada posisi ke-4.

"Balapan hari ini cukup berat karena di awal balapan saya terpukul ke belakang. Banyaknya pebalap di grup kedua menyebabkan saya sulit untuk melepaskan diri dari grup tersebut, sehingga saya memilih untuk konsisten menjaga kecepatan dan posisi saya agar dapat mengunci juara Asia," ungkapnya singkat.

Sepertu diketahui sebelumnya, selangkah lagi pembalap muda Indonesia yang tergabung dalam Gerry Salim, akan merebut gelar juara baru di ajang balap tertinggi Asia pada kelas AP250 Asia Road Racing Championship di Chang International Circuit (2-3/12).

Bersama tim nya Astra Honda Racing Team (AHRT) dan motor anak bangsa Honda CBR250RR, Gerry tinggal merebut 13 poin atau finis di posisi ke 4 pada balap pertama sehingga dapat mengamankan gelar juara Asia dan melengkapi gelar juara tim yang telah diraih AHRT pada seri kelima di India September lalu.

Gerry Salim yang mengandalkan Honda CBR250RR saat ini telah mengoleksi tujuh podium kemenangan dari lima seri dan memuncaki klasemen sementara kelas AP250 dengan 186 poin. Dimana ia harus berjuang keras untuk menghadapi 28 pebalap top asia lainnya untuk merebut 13 poin yang harus dicapai.[N14]


Komentar Pembaca
AM Fatwa Sang Pejuang Sejati

AM Fatwa Sang Pejuang Sejati

KAMIS, 14 DESEMBER 2017 , 13:00:00

Pembacaan Sumpah Pemuda Secara Serentak

Pembacaan Sumpah Pemuda Secara Serentak

RABU, 13 DESEMBER 2017 , 11:00:00

Lawatan Rizal Ramli Di Maluku Utara

Lawatan Rizal Ramli Di Maluku Utara

SABTU, 02 DESEMBER 2017 , 17:00:00