Pastikan Program, Walikota Blusukan Malam Hari

Daerah  SABTU, 25 NOVEMBER 2017 , 16:28:00 WIB | LAPORAN: OGI MANSYAH

Pastikan Program, Walikota Blusukan Malam Hari

RMOL/Bengkulu

RMOL. Untuk memastikan program Pemerintah Kota Bengkulu berjalan dengan baik, Walikota Bengkulu Helmi Hasan melakukan blusukan. Blusukan tersebut dilakukannya Jumat malam (24/11/2017) di bawah guyuran hujan, ke 3 (tiga) Pos Bengkuluku Aman yang berada di Kecamatan Teluk Segara.

Ketua RT 03 Kelurahan Bajak, Kecamatan Teluk Segara, Alhidayah menyampaikan beberapa program Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu tersebut berjalan sangat baik. Untuk memastikan kesehatan warga misalnya, di sana ada program fogging tiga bulan sekali.

"Tiga bulan sekali kita lakukan fogging untuk pemberantasan nyamuk di daerah Kelurahan Bajak," jelasnya.

Terkait masalah jalan, ia menyampaikan kerusakan jalan yang ada di beberapa titik sudah diperbaiki dan sudah mulus. Misalnya di Jalan Zulkifli Kelurahan Bajak dan Jalan Gang Zahab 2 sudah diperbaiki sejak Februari 2017 lalu.

"Saat ini semua jalan sudah mulus," sambungnya.

Dalam kesempatan itu, Walikota Helmi Hasan mengingatkan warga tentang program Jemput Sakit Pulang Sehat (JSPS). Dia meminta perangkat pemerintah yang ada di Kota Bengkulu untuk pro-aktif melaporkan bila ada warga yang sakit.

"Kalau ada warga Kota Bengkulu yang sakit tinggal telpon saja, kita jemput," kata Helmi Hasan.

Selain itu, ia juga menyampaikan bahwa pemerintah memiliki program pendidikan yang menyasar kaum miskin kota. Anak-anak yang tidak mampu, sambungnya, akan diberikan sepatu, tas, buku dan uang saku.

"Kita akan bantu mereka dengan program Bengkulu pintar," imbuhnya.

Tak hanya melakukan peninjauan, Helmi Hasan juga memberikan bantuan uang tunai secara langsung RT yang ada di sana. Uang Rp 1 juta tersebut disarankan untuk membeli TV yang nantinya akan ditempatkan di Pos Kamling.

"Tujuan pos Bengkuluku Aman ini untuk membuang sial kampung kita, menjauhkan keluarga kita dari bahaya-bahaya pergaulan bebas," sampainya.

Walikota juga memberikan bantuan berupa dispenser, gas elpiji, dan 2 senter jaga malam. Bantuan ini diharapkan mampu menunjang sarana Pos Bengkuluku Aman agar bersih dan nyaman.

Dari data yang berhasil dihimpun, Walikota Helmi Hasan Jumat malam terlihat akrab bersama warga duduk di Pos Kamling RT 03 Kelurahan Bajak. Tampak mendampingi Walikota, para Kepala Dinas, Kepala Bidang dan Camat.[ogi/adv]



Komentar Pembaca
AM Fatwa Sang Pejuang Sejati

AM Fatwa Sang Pejuang Sejati

KAMIS, 14 DESEMBER 2017 , 13:00:00

Pembacaan Sumpah Pemuda Secara Serentak

Pembacaan Sumpah Pemuda Secara Serentak

RABU, 13 DESEMBER 2017 , 11:00:00

Lawatan Rizal Ramli Di Maluku Utara

Lawatan Rizal Ramli Di Maluku Utara

SABTU, 02 DESEMBER 2017 , 17:00:00