Kutuk Serangan Teroris Di Mesir, Trump Serukan Tindakan Militer

Hukum  SABTU, 25 NOVEMBER 2017 , 11:54:00 WIB

Kutuk Serangan Teroris Di Mesir, Trump Serukan Tindakan Militer
RMOL. Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, mengeluarkan pernyataan lewat twitter untuk mengucapkan duka cita sekaligus kecaman atas tragedi terorisme di Mesir.

"Serangan teroris yang mengerikan dan pengecut terhadap jemaah yang tidak berdosa dan tak berdaya di Mesir. Dunia tidak dapat mentolerir terorisme, kita harus mengalahkan mereka secara militer dan mendiskreditkan ideologi ekstremis yang menjadi dasar keberadaan mereka," seru Trump lewat akun twitter @realDonaldTrump.

Seperti diberitakan RMOL Babel, dalam pernyataan itu, ia mengaku akan menghubungi Presiden Mesir dalam waktu dekat untuk membahas serangan teroris yang tragis dan menelan 235 korban jiwa itu.

"Kita harus menjadi lebih cerdik dan lebih pintar dari sebelumnya, dan kita akan melakukannya. Kita butuh tembok, butuh pelarangan. Tuhan memberkati rakyat Mesir," tambah Trump.

Kelompok militan menyerang sebuah masjid di wilayah utara Sinai, Mesir pada hari Jumat (24/11/2017).

Media setempat menjelaskan, kelompok tersebut meledakkan bom, menembaki para jamaah dan ambulans yang ingin menjemput korban di kawasan masjid.

Media pemerintah melaporkan, serangan itu telah memakan korban jiwa sebanyak 235 orang. Sementara 130 orang lain luka-luka.

Media pemerintah menunjukkan foto korban luka-luka dan banyak tubuh yang ditutupi selimut di Masjid Al Rawdah di Bir al-Abed, sebelah barat kota El Arish.

Mereka yang melarikan diri dari masjid tersebut kemudian diserang oleh orang-orang bersenjata.[N14]


Komentar Pembaca
AM Fatwa Sang Pejuang Sejati

AM Fatwa Sang Pejuang Sejati

KAMIS, 14 DESEMBER 2017 , 13:00:00

Pembacaan Sumpah Pemuda Secara Serentak

Pembacaan Sumpah Pemuda Secara Serentak

RABU, 13 DESEMBER 2017 , 11:00:00

Lawatan Rizal Ramli Di Maluku Utara

Lawatan Rizal Ramli Di Maluku Utara

SABTU, 02 DESEMBER 2017 , 17:00:00