Reses di Mangkurajo, Warga Tetap Usulkan Irigasi

Politik  SELASA, 21 NOVEMBER 2017 , 10:18:00 WIB | LAPORAN: ALEXANDER

Reses di Mangkurajo, Warga Tetap Usulkan Irigasi

RMOL/Bengkulu

RMOL. Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lebong untuk Daerah Pemilihan (Dapil) I meliputi Kecamatan Lebong Selatan, Rimbo Pengadang dan Topos. Kembali turun gunung untuk menyerap aspirasi masyarakat di Desa Mangkurajo Kecamatan Lebong Selatan, pembangunan Irigasi menjadi bahan pokok utama pembahasan masyarakat saat mengikuti reses.

Seperti yang di ungkapkan, Muslim (42) warga Kecamatan Topos, dirinya mengusulkan agar pembangunan irigasi air buah di tik sirong segera diakomodir oleh pihak legislatif.

"Apalagi irigasi salah satu infrastruktur yang sangat di butuhkan masyarakat yang mayoritas bekerja sebagai petani," harap muslim.

Menanggapi asprirasi masyarakat tersebut, anggota DPRD Dapil I, Sudirman mengungkapkan, pada prinsipnya pembangunan irigasi yang diusulkan tersebut sudah masuk dalam perencanaan Bappeda Lebong.

"Jadi, tinggal TAPD membahas dengan Tim Banggar DPRD Lebong. Jika memang programnya sudah jelas, sudah pasti anggota DPRD Lebong yang masuk anggota Banggar bisa langsung mengakomodir usulan tersebut," singkat Sudirman.

Data yang berhasil di himpun RMOL Bengkulu, segala penjaringan aspirasi masyarakat dalam reses Pimpinan dan anggota dewan tersebut akan dibawa ke dalam pembahasan di DPRD Lebong.

Reses di Desa Mangkurajo tersebut dihadiri langsung Waka I DPRD Lebong, Mahdi bersama anggota DPRD Lebong Dapil I meliputi Olan Darmadi, Jang Jaya, Sudirman SmHk, Rohiana, Azwar dan Dasral Hayandi serta di ikuti 100 peserta lebih dari berbagai lapisan masyarakat.[R90]



Komentar Pembaca
Demokrat Masih Bersama Prabowo-Sandi

Demokrat Masih Bersama Prabowo-Sandi

JUM'AT, 19 APRIL 2019 , 21:00:00

Real Count KPU Lambat!

Real Count KPU Lambat!

KAMIS, 18 APRIL 2019 , 17:00:00

Jokowi: Jangan Jumawa, Tunggu Hasil Resmi KPU

Jokowi: Jangan Jumawa, Tunggu Hasil Resmi KPU

RABU, 17 APRIL 2019 , 19:00:00

Salam Dua Jari Prabowo

Salam Dua Jari Prabowo

RABU, 17 APRIL 2019 , 10:27:00