Kemeriahan Bengkulu Expo Menuju Visit Bengkulu 2020

Advertorial  KAMIS, 16 NOVEMBER 2017 , 17:02:00 WIB | LAPORAN: METALIA SONETA

Kemeriahan Bengkulu Expo Menuju Visit  Bengkulu 2020

Rohidin Mersyah Bersama Penabuh Dol Saat Membuka Bengkulu Expo 2017

RMOL. Pemerintah Provinsi Bengkulu menggelar event Bengkulu Expo pada 16 hingga 20 November 2017 sebagai ajau mempromosikan produk-produk hasil kerajinan berbagai Usaha Mikro Kecil Menegah. Dengan mengusung tema "Produk unggulan daerah menuju pasar global dan visit Bengkulu 2020".
Disampaikan Plt. Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah,  momentum Bengkulu Expo merupakan ajang mempromosikan festival pesisir pantai panjang, lomba khas daerah, kerajinan masyarakat, kain besurek Bengkulu, hasil pertanian yakni kopi Bengkulu dan hasil pembangunan. Agar menjadi wujud nyata pemerintah dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi daerah dan promosi wisata yang dimiliki Bengkulu. 

"Ini sebagai media promosi pariwisata Bengkulu dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan meningkatkan kebanggaan terhadap produk dalam negeri di tengah gempitan produk luar negeri. Mari kita promosikan hasil kerajinan masyarakat hasil pembangunan di setiap OPD, " kata Rohidin Mersyah.


Festival pesisir pantai panjang, menurutnya merupakan salah satu cara meningkatkan daya tarik wisatawan untuk datang ke Bengkulu, sehingga dapat dilihat geliat dukungan pertumbuhan dan peningkatan ekonomi. Hal ini pula yang harus menjadi peranan penting Dinas Pariwisata Provinsi Bengkulu dalam melakukan persiapan kalender visit Bengkulu 2020.


Pemerintah daerah telah berupaya maksimal dalam mengembangkan UMKM di Provinsi Bengkulu. Saat ini hanya perlu mengingatkan kembali pada masyarakat untuk mencintai produk lokal.

"Mari kita mulai dari diri sendiri untuk mencintai produk lokal, yang begitu banyaknya dapat kita banggakan seperti wisata dan kuliner. Dimana kuliner ini tidak akan kita temui di daerah lain, bahkan jika kita jumpai kuliner Bengkulu sangat memiliki cita rasa yang khas, contoh jeruk kalamansi, kopi Bengkulu yang begitu luar biasa, lemeah makanan khas Kabuoaten Lebong," jelasnya.


Dalam mempromosikan produk lokal ini, Rohidin menyebutkan pemerintah juga mengundang daerah lain termasuk pihak kementerian, dan para senator Bengkulu yang ikut hadir untuk memeriahkan Bengkulu Expo yang digelar di Sport Center pantai panjang sehingga ada sinkronisasi antara pemerintajpusat dan daerah dalam pengembangan UMKM. [M07/ADV]



Komentar Pembaca