Rosjonsyah Minta Panwascam Aktif Turun Kelapangan

Politik  RABU, 15 NOVEMBER 2017 , 07:54:00 WIB | LAPORAN: ALEXANDER

Rosjonsyah Minta Panwascam Aktif Turun Kelapangan

RMOL/Bengkulu

RMOL. Sebanyak 36 anggota Panitia Pengawas Pemilu tingkat Kecamatan (Panwascam) yang dinyatakan lulus resmi dilantik dan diambil sumpahnya, di Aula Hotel Pangeran Kecamatan Amen. Bahkan, seluruh panwascam yang dilantik tersebut diminta turut aktif dalam menjaga pesta demokrasi di Lebong tersebut.

Bupati Lebong, Rosjonsyah, dalam sambutan nya menyampaikan, tidak seluruh permasalahan di lapangan harus di selesaikan melalui jalur hukum usai mendapatkan laporan maupun informasi. Sebab sebelum menempuh jalur hukum. Terlebih daulu ia menyarankan, agar Panwascam harus aktif dan terjun kelapangan langsung untuk memastikan laporan tersebut.

"Artinya, Panwascam harus mengedepankan etika dan wibawa serta berani turun ke lapangan. Supaya bisa mendapatkan fakta yang jelas terkait proses tahapan Pemilu yang dijalankan tersebut,” kata Rosjonsyah. Selasa (14/11/2017).

Sementara itu, Ketua Panwaslu Kabupaten Lebong, Melky Agustian, meminta agar anggota Panwascam tetap  menjaga sikap integritas, untuk menjadi penyelenggara pemilu tidak hanya dibutuhkan kecerdasan, melainkan  harus berintegritas.

"Kita minta supaya tetap menjaga  nama baik lembaga, Karena pada dasarnya  Panwaslu merupakan bagian dari penyelenggara pemilu," tutup Melky.

Pantauan RMOL Bengkulu, pelantikan tersebut juga dihadiri oleh Ketua DPRD Lebong, Teguh Raharjo Eko Purwoto, Kepala Sekretariat Bawaslu Provinsi Bengkulu, Lopian Hidayat, Danramil 0409 Lebong Utara, Kaften Inf Hidarman serta  seluruh camat di Kabupaten Lebong.[R90]

 

Komentar Pembaca
Eks Gubernur Papua: Saya Menyesal Jadi WNI!

Eks Gubernur Papua: Saya Menyesal Jadi WNI!

KAMIS, 09 NOVEMBER 2017 , 15:00:00

KPK Memuakkan!

KPK Memuakkan!

SELASA, 07 NOVEMBER 2017 , 15:00:00

Alexis Jadi Al-Ikhlas, Bisakah?

Alexis Jadi Al-Ikhlas, Bisakah?

SENIN, 06 NOVEMBER 2017 , 13:00:00