Facebook Rilis Fitur Pemungutan Suara

Ekbis  SELASA, 07 NOVEMBER 2017 , 16:06:00 WIB

Facebook Rilis Fitur Pemungutan Suara

Foto: IST

RMOL. Jaringan sosial media terbesar di dunia, Facebook memperbaharui fiturnya dengan merilis firut polling atau pemungutan suara untuk individu dan Pages (laman) di iOS, Android, dan desktop secara global.

Fitur ini akan memungkinkan banyak orang dan Pages untuk melakukan pemungutan suara kepada kerabat dan penggemar tentang topik apapun yang mereka sukai.

Bukan hanya itu, pengguna juga bisa menambahkan GIF dan foto untuk membuat polling menjadi lebih hidup.

Pihak Facebook, dalam keterangan yang diterima redaksi awal pekan ini, menilai bahwa fitur Polls merupakan sebuah cara yang populer bagi orang-orang untuk mengumpulkan pendapat dan memulai percakapan secara online.

Hal sederhana bisa dilakukan dengan fitur Polls. Misal, seseorang bisa meminta pendapat teman-temannya melalui Facebook soal pakaian mana yang dinilai lebih cocok dipakai atau mengumpulkan pendapat dari kerabat tentang perbandingan dua film dan sebagainya.

Cara kerja Facebook Polls adalah dengan membuka aplikasi Facebook dan kemudian klik Apa yang sedang Anda pikirkan” jika Anda berada di profil, atau Tulis sesuatu” jika Anda memposting ke sebuah Page. Kemudian pilih ikon Polls” untuk membuat sebuah polling dan tulis pertanyaan dalam kotak status yang bertuliskan Ajukan pertanyaan” dan isi dua pilihan yang akan orang-orang pilih.

Selain itu, pengguna bisa mengunggah gambar sendiri atau memilih dari ribuan GIF yang tersedia untuk menambahkan komponen visual ke polling. Polling bisa diatur untuk masa berlaku, mulai dari satu hari, satu minggu atau beberapa waktu khusus. [mel]

Komentar Pembaca
4 Juta Orang Akan Hadiri Reuni Akbar Mujahid 212

4 Juta Orang Akan Hadiri Reuni Akbar Mujahid 212

RABU, 28 NOVEMBER 2018 , 21:00:00

Jangan Seret Jokowi Dalam Kasus Kemah Pemuda Islam 2017
Jawaban Jokowi Jadi Olok-Olok

Jawaban Jokowi Jadi Olok-Olok

SELASA, 27 NOVEMBER 2018 , 21:00:00

Evakuasi Korban Penembakan

Evakuasi Korban Penembakan

KAMIS, 06 DESEMBER 2018 , 15:45:00

Tutup Mulut Dan Hidung

Tutup Mulut Dan Hidung

SELASA, 04 DESEMBER 2018 , 05:35:00

Impor Pangan Kebutuhan Siapa?

Impor Pangan Kebutuhan Siapa?

JUM'AT, 07 DESEMBER 2018 , 13:08:00