Jika Terpilih, Pendaftar Panwascam Mundur Dari Jabatan Politik

Politik  KAMIS, 02 NOVEMBER 2017 , 14:24:00 WIB | LAPORAN: IRMAN DINATA

Jika Terpilih, Pendaftar Panwascam Mundur Dari Jabatan Politik

Rmol/Bengkulu

RMOL. Sedikitnya 284 orang pendaftar Calon Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) Kabupaten Bengkulu Utara tahun 2017 telah dinyatakan lolos dalam penelitian kelengkapan persyaratan administrasi.

Tahap selanjutnya, Panwaslu Kabupaten Bengkulu Utara akan melakukan tes secara tertulis.

Divisi Penindakan Pelanggaran Panwaslu Bengkulu Utara Tugiran, kepada RMOL Bengkulu mengatakan seleksi tertulis bakal digelar di Gedung Universitas Ratu Samban Argamakmur pada 10 November nanti.

"Mereka yang ikut tes tertulis diharapkan dapat lebih mempersiapkan diri, dengan menguasai pengetahuan dan kesetiaan terhadap pancasila UUD Negara RI tahun 1945, bhineka tunggal ika serta pengetahuan mengenai pemilu, ketatanegaraan dan kepartaian serta memiliki integritas," kata Tugiran.

Dari total 19 kecamatan di Kabupaten Bengkulu Utara minimal terpenuhi 6 orang pendaftar yang nantinya akan dipilih 3 orang terbaik untuk menjabat sebagai Panwascam.

Lima kecamatan yang belum terpenuhi kuotanya untuk 6 orang pendaftar pada jadwal pendaftaran pertama yaitu Kecamatan Enggano, Giri Mulya, Ketahun, Marga Sakti Sebelat dan Napal Putih.

Setelah pendaftaran Panwascam ini terpenuhi dengan memilih 3 orang terbaik, selanjutnya pihaknya akan melakuan pemantauan pendaftar yang masih terdaftar sebagai pengurus organisasi di kepolitikan atau tidak. Jika nantinya masih ditemukan maka pendaftar tersebut diwajibkan mengundurkan diri.

"Kita akan memilih 3 orang terbaik untuk mengisi kursi Panwascam," pungkasnya. [Y21]

Komentar Pembaca
Chappy Hakim - Tanah Air Udara ( Part1/1 )

Chappy Hakim - Tanah Air Udara ( Part1/1 )

RABU, 14 AGUSTUS 2019 , 18:32:35

Setelah Rekonsiliasi, Apa Buat Rakyat?

Setelah Rekonsiliasi, Apa Buat Rakyat?

JUM'AT, 09 AGUSTUS 2019 , 20:57:59

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

KAMIS, 08 AGUSTUS 2019 , 20:02:09

Merah Putih Dikibarkan Di Beijing

Merah Putih Dikibarkan Di Beijing

MINGGU, 18 AGUSTUS 2019 , 07:37:00