Bambang: Tidak Ada TKA Yang Bekerja di PT PGE Proyek Hulu Lais

Daerah  SENIN, 23 OKTOBER 2017 , 12:28:00 WIB | LAPORAN: ALEXANDER

Bambang: Tidak Ada TKA Yang Bekerja di PT PGE Proyek Hulu Lais
RMOL. Kepala Dinas (Kadis) Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinaskertran) Kabupaten Lebong, Bambang Tegoeh memastikan tidak ada Tenaga Kerja Asing (TKA) yang bekerja di PT Pertamina Geothermal Energy (PGE) Proyek Hulu Lais.

Kepada RMOL Bengkulu, Bambang mengungkapkan akan melakukan pemeriksaan atas kedatangan warga negara asing yang dikabarkan akan melaksanakan pengerjaan dan pengeboran sumur panas bumi di PT PGE. Sejauh ini, menurutnya tidak ada laporan dari pihak PT PGE terkait TKA yang bekerja di perusahaan tersebut, dan dirinya telah menjadwalkan akan melaksanakan monitoring langdung ke lapangan untuk mengetahui keberadaan TKA yang bekerja di beberapa perusahaan di Kabupaten Lebong.

"Sejauh ini di Hulu Lais tidak ada laporan dengan pihak kita mengenai adanya karyawawan maupun TKA yang bekerja di PGE Hulu Lais. Setelah pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi di Lebong,  memang sudah masuk dalam agenda kita untuk mengecek ke lokasi secara langsung," ujar Bambang.

Sementara itu, mengenai informasi adanya TKA di PT PGE masih menjadi pertanyaan, karenadari informasi yang ada adanya TKA yang bekerja di perusahaan itu yakni di PT PGE Bukit Daun yang terletak di kawasan Kecamatan Rimbo Pengadang, bukan PT. PGE Proyek Hulu Lais yang berada di Wilayah Kecamatan Lebong Selatan.

"Itu juga masih simpang siur, karena status WKP PGE Bukit Daun ada yang klaim masuk wilayah kabupaten Rejang Lebong. Makanya, kita masih menunggu petunjuk untuk mengecek langsung kelokasi," ucapnya.

Sejauh ini pihaknya juga tetap bekordinasi dengan Camat Lebong selatan yang pada saat ikut serta menyambut empat WNA tersebut, "Yang jelas tidak ada TKA di PT PGE Proyek Hulu Lais. Nanti, akan segera saya cari informasinya," Demikian Bambang.

Diketahui, WNA yang berkunjung ke PGE dengan menggunakan Helikopter jenis Bell 429/PK-WSW, di kabarkan merupakan karyawan PT AIR DRILLING yang saat ini sedang melakukan pengeboran di Klaster H dan Klaster U di PT PGE Poyek Hulu Lais. Bahkan, pimpinan proyek PT PGE Hulu Lais membantah jika ke empat WNA merupakan karyawan mereka dan tidak tahu kedatangan mereka yang di lakukan secara mendadak. [Y21]


Komentar Pembaca
Heboh Pria Berpistol Di Jakarta Pusat

Heboh Pria Berpistol Di Jakarta Pusat

SABTU, 15 JUNI 2019 , 17:00:00

Harta Jokowi Bertambah 13 Miliar Dalam 13 Hari

Harta Jokowi Bertambah 13 Miliar Dalam 13 Hari

JUM'AT, 14 JUNI 2019 , 21:00:00

Pesan Danyon Brimob H-1 Jaga MK

Pesan Danyon Brimob H-1 Jaga MK

KAMIS, 13 JUNI 2019 , 21:00:00