Mutasi Bengkulu Selatan, Pejabat Eselon II Diberi Demosi

Daerah  SELASA, 17 OKTOBER 2017 , 22:24:00 WIB | LAPORAN: SUGIHARTO PURNAMA

Mutasi Bengkulu Selatan, Pejabat Eselon II Diberi Demosi
RMOL. Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkulu Selatan kembali melakukan mutasi pejabat di lingkungan pemerintahan setempat, Selasa (17/10). Mutasi pejabat ini merupakan yang pertama di bulan Oktober, serta kali ketiga sepanjang tahun 2017.

"Ada empat pejabat yang dimutasi. Pada prinsipnya langkah ini ditujukan guna mewujudkan efektivitas organisasi sebagai upaya meningkatkan kinerja pemerintahan," kata Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkulu Selatan, Darmin.

Dari keempat pejabat yang dimutasi tersebut, rinciannya dua orang pejabat eselon IIb dirotasi, satu orang pejabat eselon IIIb memperoleh promosi dan satu orang pejabat eselon IIb diberi demosi.

Keempat pejabat tersebut yakni, Toni Gunaidi yang semula menjabat Kepala Disnakertrans bergeser menjadi Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi, Pembangunan dan Keuangan. Ada pula Edi Susanto yang semula menjabat selaku Kepala Dinas Perpustakaan Daerah dirotasi menjadi Kepala Disnakertrans.

Sementara itu, Srigusti Sabana mendapat promosi jabatan yang semula menjabat Sekretaris Dinas Perpustakaan Daerah lantas menjadi kepala dinas di instasi yang sama.

Lalu terakhir, Wika Gatot Subroto yang awalnya sebagai Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi, Pembangunan dan Keuangan mendapat demosi sebagai Fungsional Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Bengkulu Selatan.

"Kami memerlukan proses yang cukup panjang dalam melakukan penilaian terhadap mereka, sehingga kami berharap kinerja pejabat baru ini kedepan bisa lebih baik serta dalam menjalankan program kerja pemerintah daerah," pesan Darmin.

Sementara itu, Srigusti Sabana, mengatakan kesiapannya dalam mengemban amanah baru sebagai Kepala Dinas Perpustakaan Daerah Kabupaten Bengkulu Selatan. Ia pun telah menyiapkan beberapa program dalam memajukan perpustakaan sebagai rumah informasi bagi masyarakat.

"Saya telah menyusun beberapa agenda terkait pengembangan sektor perpustakaan dan kearsipan daerah di Bengkulu Selatan. Semoga berbagai kegiatan tersebut dapat terlaksana," tuturnya. [Y21]

Komentar Pembaca
Eks Gubernur Papua: Saya Menyesal Jadi WNI!

Eks Gubernur Papua: Saya Menyesal Jadi WNI!

KAMIS, 09 NOVEMBER 2017 , 15:00:00

KPK Memuakkan!

KPK Memuakkan!

SELASA, 07 NOVEMBER 2017 , 15:00:00

Alexis Jadi Al-Ikhlas, Bisakah?

Alexis Jadi Al-Ikhlas, Bisakah?

SENIN, 06 NOVEMBER 2017 , 13:00:00