Maju Pilwakot Bengkulu Atau Wagub Lampung, Helmi Ikut Keputusan Allah SWT

Politik  SENIN, 16 OKTOBER 2017 , 08:15:00 WIB | LAPORAN: YETTI RAHMADANI

Maju Pilwakot Bengkulu Atau Wagub Lampung, Helmi Ikut Keputusan Allah SWT

Helmi Hasan

RMOL. Pasca diumumkan oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) pada Minggu (15/10) lalu, dikutip dari laman LAMPOST.CO bahwa partai besutan Wiranto tersebut memutuskan untuk merekomendasikan Mustafa sebagai calon Gubernur Lampung dan Helmi Hasan sebagai Wakil Gubernur Lampung untuk maju dalam  kompetisi pemilihan kepala daerah serentak gelombang ketiga pada 27 Juni 2018 mendatang, Helmi Hasan mengatakan akan mengikuti rencana dan keputusan Allah SWT untuk hal ini.

Diketahui sebelumnya kepada RMOL Bengkulu Helmi Hasan menyatakan belum merasakan kepuasan mengabdikan dirinya dalam membangun Kota Bengkulu menjadi lebih maju, namun ia telah bersepakat bersama istri untuk tidak kembali maju dalam pencalonan sebagi walikota Bengkulu 2018 mendatang.

Helmi Hasan mengaku saat ini pembangunan yang ia lakukan belum ada artinya dibandingkan dengan impian dan cita-citanya untuk menjadikan Kota Bengkulu sebagai kota "senyum" salah satu programnya yang diartikan "Semua Nyata untuk Masyarakat".

Selain itu, Belum berjalannya beberapa program dengan maksimal menjadi alasan adik Ketua MPR Zulkifli Hasan ini belum puas memimpin Bengkulu menjadi kota yang lebih baik. Diantaranya yakni program satu milyar satu kelurahan (Samisake) dengan anggaran Rp 55,4 miliar oleh DPRD kota Bengkulu di APBD 2018.

"Kita ikut rencana Allah SWT, karena itu yang pasti terjadi dan yang terbaik," kata Helmi Hasan kepada RMOL Bengkulu.

Namun, ia tidak menampik jika harus kembali maju dalam pemilihan walikota Bengkulu nantinya dan diberikan kesempatan untuk kedua kali dipercaya sebagai Walikota atau harus maju dalam pemilihan gubernur dan wakil gubernur di Lampung kota kelahirannya.

"Apakah 2 periode di Kota Bengkulu atau di Lampung, kita belum tahu. Dimanapun Allah SWT tempatkan kita tidak menjadi masalah yang penting Allah SWT jadikan kita asbab hidayah atau kebaikan, maka itu la yang dinamakan kesuksesan," ucap Helmi.

Menurtunya, Allah SWT memberikan kerajaan kepada siapa saja yang dikehendakinya dan akan mencabut kerajaan tersebut dari siapapun yang a kehendakai pula. [Y21]

Komentar Pembaca
Eks Gubernur Papua: Saya Menyesal Jadi WNI!

Eks Gubernur Papua: Saya Menyesal Jadi WNI!

KAMIS, 09 NOVEMBER 2017 , 15:00:00

KPK Memuakkan!

KPK Memuakkan!

SELASA, 07 NOVEMBER 2017 , 15:00:00

Alexis Jadi Al-Ikhlas, Bisakah?

Alexis Jadi Al-Ikhlas, Bisakah?

SENIN, 06 NOVEMBER 2017 , 13:00:00