Somalia Akan Datangi Mapolda Dan DPW Nadem Bengkulu

Daerah  RABU, 11 OKTOBER 2017 , 22:58:00 WIB | OLEH: REDAKSI

RMOL. Masyarakat yang tergabung dalam Solidaritas Masyarakat Lebong seâ€"Indonesia (Somalia) Kota Bengkulu akan melakukan unjuk rasa di halaman Gerbang Mapolda dan DPW Nasdem, Kamis (12/10).

Unjuk rasa yang dilakukan terkait insiden pemindahan 17 dokter intership oleh Komite Intership Dokter Indonesia (KIDI) Kemenkes RI, yang diduga merupakan buntut dari arogansi ketua DPRD Lebong, Teguh Raharjo Eko Putro dan salah satu bentuk kegagalan pemerintah daerah Lebong untuk menjamin kenyamanan, keamanan serta menjaga profesionalitas sejawat dokter selama bertugas di Lebong.

"Kabupaten Lebong merupakan wilayah pemekaran yang masih butuh support pemerintah pusat. Dengan kondisi Lebong yang minim infrastruktur dan suprastruktur kesehatan, tentu dengan pemindahan 17 Dokter Internship  merupakan masyarakat Lebong," ungkap Aurego Jaya selaku kordinator  utama.

Rute para pengunjuk rasa Somalia Kota Bengkulu terlebih dahulu akan berkumpul di Halaman Parkir Masjid Jamik Kota Bengkulu pada pukul 10.00 WIB. Setelah berkumpul,  Somalia akan berorasi di Simpang Lima Ratu Samban Kota Bengkulu serta berorasi di Halaman DPW Nasdem Provinsi Bengkulu dan Gerbang Mapolda Bengkulu untuk membacakan tuntutan mereka.

Adapun tuntutan yang akan disuarakan oleh Somalia yaitu, pertama kami minta ketua DPRD Lebong, Teguh Raharjo meminta maaf kepada seluruh masyarakat Lebong terkait arogansinya melalui media massa.

Kedua, bupati dan ketua DPRD Lebong diminta untuk mengundurkan diri sebagai bentuk tanggung jawab moral serta politis kepada seluruh masyarakat Lebong atas kelalaian serta kesewenangâ€"wenangnya. Ketiga, polres Lebong tetap professional dan proporsional dalam menangani insiden dugaan penamparan tersebut.

Keempat, seluruh pihak diminta jangan intervensi dan intimidasi proses hukum kasus tersebut. Kelima, DPP partai Nasdem segera mencopot saudara Teguh Raharjo yang telah menyebabkan citra buruk partai Nasdem.

"Ada empat tuntutan yang akan disuarakan oleh Somalia terhadap kearogan yang dilakukan ketua DPRD Lebong," tegas Aurego.

Data yang berhasil di himpun RMOL Bengkulu, estimasi massa yang akan melakukan unjuk rasa diperkirakan mencapai 1.000 orang. Sedangkan, untuk atribut aksi yang akan digunakan yakni, 1 unit mobil Komando, 1 set Sound System, 1 unit spanduk, 2 lembar bendera, 10 lembar karton dan 250 selebaran. [Y21]

Komentar Pembaca
AM Fatwa Sang Pejuang Sejati

AM Fatwa Sang Pejuang Sejati

KAMIS, 14 DESEMBER 2017 , 13:00:00

Pembacaan Sumpah Pemuda Secara Serentak

Pembacaan Sumpah Pemuda Secara Serentak

RABU, 13 DESEMBER 2017 , 11:00:00

Lawatan Rizal Ramli Di Maluku Utara

Lawatan Rizal Ramli Di Maluku Utara

SABTU, 02 DESEMBER 2017 , 17:00:00