Hasil Perhitungan Ahli, Penentu Dugaan Korupsi DD/ADD Lubuk Tanjung

Hukum  RABU, 11 OKTOBER 2017 , 20:50:00 WIB | LAPORAN: IRMAN DINATA

Hasil Perhitungan Ahli, Penentu Dugaan Korupsi DD/ADD Lubuk Tanjung

Dodi Junaidi/RMOL Bengkulu

RMOL. Kejaksaan Negeri (Kejari) Argamakmur saat ini tengah fokus melakukan penyidikan terhadap dugaan penyelewengan Dana Desa dan Alokasi Dana Desa (DD/ADD) Lubuk Tanjung Kabupaten Bengkulu Utara.

"Laporan dari BPD Lubuk Tanjung kami lihat hal ini sangat serius, maka dari itu Kejari melakukan penyidikan terhadap dugaan penyelewengan DD/ADD," kata Kajari Argamakmur Fatkhuri melalui Kasi Pidsus Dodi Junaidi.

Sementara ini, Dodi Junaidi menyampaikan kepada RMOL Bengkulu bahwa pihak Kejari Argamakmur tengah melakukan penghitungan terhadap volume pekerjaan fisik pekerjaan SMK Lais. Dengan melibatkan ahli dlam penghitungan volume pekerjaan dari Universitas Negeri Bengkulu (UNIB).

Diketahui, penyidikan dan penghitungan dugaan penyelewengan DD/ADD pekerjaan SMK Lais ini akan dilakukan mulai dari semua item tidak hanya fisik pekerjaan, namun termasuk dua kali penggunaan anggran di tahun 2015 dan 2016.

"Kita juga masih menunggu hasil perhitungan ahli dari UNIB karena ini salah satu penentu. Hasilnya nanti kelihatan apakah ada selisih atau tidak dari draf kegiatan," terang Dodi.

Dodi juga menambahkan, hasil pemeriksaan inspektorat Kabupaten Bengkulu Utara diperkirakan kerugian negara yang diakibatkan berkisar Rp 200 juta.

"Yang jelas saat ini kita menunggu hasil perhitungan dari ahli, untuk melakukan penyidikan ke tahap selanjutnya," singkatnya. [Y21]

Komentar Pembaca
Pos Menko Perekonomian Dihilangkan Saja!

Pos Menko Perekonomian Dihilangkan Saja!

SELASA, 11 JULI 2017 , 15:00:00

Kinerja Sri Mulyani Mengkhawatirkan

Kinerja Sri Mulyani Mengkhawatirkan

SELASA, 11 JULI 2017 , 13:00:00

Tito Karnavian Ingin Pensiun Dini

Tito Karnavian Ingin Pensiun Dini

SELASA, 11 JULI 2017 , 11:00:00